Jasa Layanan Parkir Dikelola PT YSM, Ini Pesan Khusus Kadishub Pekanbaru

Jasa Layanan Parkir Dikelola PT YSM, Ini Pesan Khusus Kadishub Pekanbaru
Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru, Yuliarso saat memasangkan atribut dan tanda pengenal kepada Juru Parkir (Jukir).

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru telah menyerahkan jasa layanan parkir ke pihak ketiga yakni PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM) pertanggal 1 September 2021. Bahkan, peralihan jasa layanan parkir tepi jalan umum dilakukan secara seremonial, di pelataran parkir Pasar Buah, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (1/9/21) kemarin.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso didampingi Kepala UPT Perparkiran, Radinal Munandar juga memberikan edukasi kepada Jukir terkait pelayanan parkir yang harus diberikan kepada masyarakat. Ia meminta jukir harus memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Peralihan ini jasa layanan parkir ditandai dengan pemasangan atribut dan tanda pengenal kepada Juru Parkir (Jukir). 

"Prinsipnya kita hari ini melayani. Melayani pengendara untuk parkir. Ketika datang dia dijemput dan diantarkan ke tempat parkir, ketika keluar juga diantarkan," terang Yuliarso. 

Ia juga menekankan kepada seluruh jukir di Pekanbaru, untuk terus disiplin dan beretika baik kepada pengendara. Karena parkir saat ini adalah jasa layanan yang harus melayani. 

Yuliarso juga meminta, agar pemanfaatan ruang milik jalan jangan sampai mengganggu kelancaran lalu lintas. Jukir diminta harus dapat menata itu. 

"Untuk satu bulan ini, kita masih pakai karcis. Jukir dilengkapi karcis yang sudah diporporasi," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index