Bangun Desa di Riau, Gubri Syamsuar Tambah Dana Desa Rp 200 Juta

Bangun Desa di Riau, Gubri Syamsuar Tambah Dana Desa Rp 200 Juta
Bangun Desa di Riau, Gubri Syamsuar Tambah Dana Desa Rp 200 Juta

PEKANBARU,  CELOTEHRIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri) , Syamsuar akan menambah alokasi dana desa sebesar Rp 200 juta perdesa pada APBD perubahan 2019. 

Pernyataan tersebut disampaikan Syamsuar saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja (Raker) bersama Camat, Lurah, Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa se Provinsi Riau, di Hotel Labersa, Rabu (6/3/2019).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo juga hadir memberikan arahan dalam Raker tersebut. 

Penambahan dana desa tersebut,  kata Syamsuar, dilakukan untuk membantu pembangunan desa-desa yang ada di Riau, serta merealisasikan janjinya ketika kampanye beberapa waktu lalu.

"Penambahan dana desa ini merupakan janji saya dengan pak Edy Nasution untuk memberikan bantuan keuangan desa saat kampanye," kata Syamsuar 

Ia mengungkapkan, dana desa yang akan disalurkan tersebut nantinya  dapat digunakan untuk kegiatan pembangunan sarana dan prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat.

Pemerintah Provinsi Riau memiliki komitmen yang tegas tentang pemanfaatan dana desa yang efektif, efisien, transparan dan bertanggungjawab.

"Kami mendorong dan mendukung setiap kebijakan penguatan pengawasan Dana Desa melalui Kementerian Desa Tertinggal dan Transmigrasi sebagai leading sector program Dana Desa," Ujarnya. (Cl4) 

Berita Lainnya

Index