Gubri Syamsuar Berharap MPP Bisa Bemanfaat Bagi Masyarakat Pekanbaru

Gubri Syamsuar Berharap MPP Bisa Bemanfaat Bagi Masyarakat  Pekanbaru
Gubri Syamsuar Berharap MPP Bisa Bemanfaat Bagi Masyarakat Pekanbaru

PEKANBARU,  CELOTEHRIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar disela acara peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Rabu (6/3/2019) mengungkapkan, gagasan pembentukan pelayanan publik ini terinspirasi dari Nawacita, dimana 6 diantaranya berkaitan erat dengketepatanan publik sebagai wujud kehadiran negara di tengah tengah masyarakat.
?
"Pada prinsipnya, MPP Pekanbaru, mengintegrasikan semua pelayanan publik, baik pelayanan pusat, daerah maupun pelayanan bisnis di satu tempat," kata Syamsuar saat memberikan sambutan diacara peresmian MPP.

Dikatakan Syamsuar, Pembentukan MPP Kota Pekanbaru juga merupakan upaya dalam memberikan kemudahan berusaha easy of doing business" di Indonesia. Sekaligus sebagai upaya mengubah pola pikir ego sektoral menjadi kerjasama untuk memberikan pelayanan yang lebih baik di tengah tantangan global yang semakin menuntut kecepatan dan ketepatan.
 
"Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk mengembangkan inovasi dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan masyarakat yang di dukung oleh penerapan e-government, hospitality ASN dituntut memiliki sikap dan perilaku yang melayani dengan baik, pemersatu NKRI, ASN beperan menjadi perekat NKRI," katanya. 

Dengan hadirnya MPP di Kota Pekanbaru, diharapkan Syamsuar mampu membentuk ASN modern yang memiliki pola pikir untuk berkinerja tinggi dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga berdampak pada tumbuhnya perekonomian masyarakat, memperkuat daya saing global, dan tumbuhnya minat investor sehingga perekonomian serta kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

"Pembentukan MPP Kota Pekanbaru merupakan niat, serta usaha dari Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat Kota Pekanbaru. Semoga memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat Riau, khususnya bagi masyarakat Kota Pekanbaru," ujarnya. (Cl4) 

Berita Lainnya

Index