Bersama Sekko, Kepala BPKAD Pekanbaru Ikut Interview Evaluasi SPBE Tim Assesor Kemenpan-RB

Rabu, 25 Agustus 2021 - 22:12:55 WIB Cetak

Kepala BPKAD Pekanbaru, Syoffaizal saat bersama Sekdako Pekanbaru, Muhammad Jamil

PEKANBARU - Dalam rangka mendukung percepatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Syoffaizal mengikuti interview evaluasi SPBE Pemerintah Kota Pekanbaru.

Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Syoffaizal mengatakan rapat yang ia ikuti bersama beberapa Kepala Organisasi Perangkat Perangkat (OPD) tersebut dilaksanakan oleh Tim Assesor dari Kementrian Pemdayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

“Alhamdulillah, kegiatan interview evaluasi SPBE bersama tim Assesor perwakilan Kemenpan-RB bapak Hendri berjalan dengan lancar, banyak pengetahuan yang kami dapatkan dengan adanya evaluasi SPBE ini,” ujarnya.

Acara evaluasi SPBE yang berlangsung pada Rabu, 25 Agustus 2021 di ruang rapat asisten Sekretariat Daerah dibuka secara langsung Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil serta dihadiri 10 OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Selain dari BPKAD, OPD yang hadir dalam acara evaluasi SPBE oleh tim Assesor diantaranya BAPPEDA, Inspektorat, Sektretariat Daerah (Barjas dan Ortal), Disduk Capil, Dispusip, DPMPTSP, Kominfo, BKPSDM dan BAPENDA,” sebutnya.

Untuk diketahui, Kecepatan transformasi teknologi (yang sekarang sudah memasuki era revolusi industri 4.0) semakin tinggi, perubahan teknologi menjadi kekuatan yang paling terkuat di dunia. Maka teridentifikasi bahwa sesungguhnya kunci kesiapan pemerintah itu, adalah tentang bagaimana menyerap teknologi sebagai unsur penyempurnaan.

Fokus yang ingin digaungkan adalah tentang membangun iklim kerja pemerintahan dari pusat hingga daerah, agar mampu mengambil peluang positif yang ditawarkan oleh kehadiran teknologi.

Indonesia harus segera melakukan lompatan yang progresif dan masif, membangun sistem pemerintahan berbasis teknologi secara paripurna.

Evaluasi SPBE akan memberikan potret tentang kondisi faktual penerapan SPBE di instansi pusat dan Pemda. Melalui evaluasi SPBE, akan didapat data tentang baseline pelaksanaan SPBE nasional, yang nantinya akan digunakan dalam penyusunan kebijakan dan penentuan arah strategis pembangunan SPBE yang efektif, efisien, terpadu, menyeluruh dan berkesinambungan.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+