Gubernur Riau Tinjau Vaksinasi Massal di Bengkalis

Gubernur Riau Tinjau Vaksinasi Massal di Bengkalis

CELOTEHRIAU - Gubernur Riau H. Syamsuar meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksin Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai kepada masyarakat maritim di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis, Selasa (7/9/2021).

Didampingi Komandan Lanal (Dan Lanal) Dumai Kolonel Laut Himawan, Bupati Bengkalis Kasmarni, Gubernur Syamsuar meninjau satu persatu titik antrean pelaksanan vaksinasi dan menyapa sejumlah petugas vaksinator serta warga yang seusai divaksin.

Kegiatan Serbuan Vaksin Lanal Dumai tersebut juga sempena memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut Tahun 2021.

Kegiatan Lanal Dumai bekerja sama dengan Tim Relawan Peduli Covid-19 Bengkalis menargetkan 1.000 vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama bagi warga Kabupaten Bengkalis.

Kesempatan ini Gubri Syamsaur menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Lanal Dumai yang telah menggelar kegiatan vaksinasi sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Gubri juga mengakui bahwa vaksinasi Covid-19 khusus untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis masih belum mencapai target. Pemprov Riau akan terus mengupayakan agar kebutuhan akan vaksin mencukupi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Dan Lanal Dumai dan jajaran yang telah melakukan kegiatan di wilayah Riau ini. Alhamdulillah, kondisi sekarang ini khusus Kabupaten Bengkalis dan Riau umumnya, kasus Covid-19 menurun ke level tiga," ungkap Gubri Syamsuar menyampaikan keterangan.

Meskipun terjadinya penurunan kasus, Gubri Syamsuar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Tetap patuhi Prokes, kita harus waspada dan tak boleh cuai dengan kondisi pandemi ini apalagi ada kabar varian baru lagi. Oleh karena itu kita harus tetap disiplin mematuhi Prokes," imbaunya.

Bupati Bengkalis Kasmarni menyatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus menjalankan program vaksinasi hingga saat ini, karena vaksinasi saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat dan tentunya juga sebagai bentuk upaya dalam memutus mata ratai penyeberan virus Covid-19.

“Jadi kami sampaikan kepada masyarakat agar tidak ada lagi rasa ragu dan takut divaksinasi, karena vaksin ini bukan sebagai obat penyembuh penyakit Corona tetapi untuk meningkatkan daya tubuh atau imun kita. Jangan takut lagi ya bapak/ibuk dan adik-adik,” ungkap bupati.

Sementara itu Danlanal Dumai Himawan menjelaskan kepada awak media, kegiatan pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka HUT TNI AL ke-76, bertujuan untuk membantu mempercepatkan program vaksinasi di daerah pesisir seperti Bengkalis Rupat, dan Rupat Utara.

“Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini, kami bekerjasama dari semua pihak, seperti TNI AD, Relawan Covid-19, Peduli Covid dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kita melakukan bersama-sama, seperti apa yang disampaikan bupati. Kita berkolaborasi dalam penanganan kasus Covid-19 di Provinsi Riau,"singkatnya.

Berita Lainnya

Index