Kata Walikota Firdaus, 4 Kecamatan Masih Zona Merah Covid-19

Rabu, 08 September 2021 - 18:32:52 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU - Kota Pekanbaru saat ini sudah berstatus zona oranye penyebaran Covid-19. Tapi, 4 kecamatan di ibukota Provinsi Riau itu masih berstatus zona merah.

Data dari Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru, 4 kecamatan zona merah tersebut adalah Bina Widya, Payung Sekaki, Senapelan dan Sukajadi.

"Mayoritas kecamatan di Kota Pekanbaru sudah berada di zona oranye," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Rabu (8/9/2021).

Lanjutnya, 8 kecamatan lainnya yang berada di zona oranye yakni Bukit Raya, Limapuluh, Marpoyan Damai, Pekanbaru Kota, Rumbai, Sail, Tenayan Raya, dan Tuah Madani.

"Tiga kecamatan masuk zona kuning yakni Kecamatan Kulim, Rumbai Barat, dan Rumbai Timur," jelasnya.

Kelurahan zona merah juga jauh menurun selama dua pekan perpanjangan PPKM level IV. Ada penurunan dari 46 kelurahan jadi 26 kelurahan yang masih zona merah dari total 83 kelurahan.

Walikota mengingatkan camat dan lurah untuk mengoptimalkan pencegahan penularan Covid-19. Ia mengimbau kelurahan yang masih zona merah harus tetap waspadai potensi penularan.

"Walau ada penurunan level, kelurahan yang berada di zona merah tetap waspada," tegasnya.

Selain itu, kelurahan yang berada di zona oranye, kuning, dan hijau juga harus tetap waspada. Ia mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dengan kondisi saat ini.

"Walau sudah ada penurunan potensi di sejumlah wilayah, masyarakat harus tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan," jelasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+