Belum Semua Sekolah di Siak Gelar PTM, Bupati: Ini Masih Tahap Ujicoba 

Selasa, 14 September 2021 - 12:27:44 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Pemerintah Kabupaten Siak mulai melakukan uji coba pembelajaran offline atau pembelajaran  tatap muka secara terbatas pada Senin (13/9/2021). 

"Ini masih uji coba.Jumlah sekolahnya hanya beberapa sekolah saja. Mulai dari PAUD hingga SMP. Murid yang boleh mengikuti belajar tatap muka ini hanya 50 persen dari biasanya," kata  Bupati Siak Alfedri, Senin (13/9/2021).

Kenapa Pemkab Siak belum  menerapkan belajar tatap muka secara total ? "Alasannya situasi saat ini masih dalam tahap transisi  "Kalau ujicoba ini berjalan  baik dan lancar, baru bisa belajar tatap muka secara penuh. Kita akan terus mengevaluasi uji coba ini," kata mantan camat Tualang ini.

Kata Alfedri, keputusan  uji coba ini dilakukan karena sudah ada acuannyadari SKB 4 Menteri yang terdiri dari Mendikbud, Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri serta Menteri Kesehatan RI.

"Selain ada acuan itu, kita juga melakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Kita melakukan  pengecekan terhadap guru-guru. Jika masih ada guru yang belum divaksin, maka tidak bisa mengajar secara luring. Mereka hanya boleh mengajar daring," kata Alfedri.

Bahkan kata orang nomor satu Kabupaten Siak, agar ujicoba berjalan lancar pihaknya telah membentuk, Satgas khusus menangani belajar tatap muka ini yang didalamnya ada pihak Disdikbud, Humas Pemkab dan Dinas Kesehatan.

"Kalau pun sejumlah langkah sesuai prokes sudah kita buat, akan yetapi orang tua murid tidak memberikan izin, murid yang bersangkutan tidak boleh mengikuti belajar tatap muka ini. Artinya, persetujuan dari orang tua menjadi dasar utama murid bisa mengikuti belajar tatap muka tahun ajaran 2021-2022 ini," tuntasnya.(CR1)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+