Ini yang Dilakukan Bapenda Pekanbaru untuk Kejar Target PAD

Ini yang Dilakukan Bapenda Pekanbaru untuk Kejar Target PAD

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru melakukan gerakan masif dalam menertibkan potensi pajak daerah yang ada di Kota Pekanbaru. Salah satu gerakan masif yang dilakukan yakni mendatangi para Wajib Pajak (WP) dor to dor.

“Gerakan masif yang kami lakukan tak lain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kota Pekanbaru,” kata Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

Ditambahkan Zulhelmi, sejak dicanangkan kebijakan dari Walikota Pekanbaru, Firdaus untuk meningkatkan PAD, Bapenda Pekanbaru terus menggesa pajak-pajak daerah.

“Salah satunya melakukan sosialisasi daftar tagih (SDT) hingga malam dengan mendatangi WP. Yang jelas, tujuan kami untuk meningkat PAD dan memberikan kesadaran bagi para Wajib Pajak agar taat membayarkan pajaknya ke daerah,” ujarnya.

Saat disinggung apakah Bapenda Kota Pekanbaru optimis jika capaian PAD sebesar Rp800 miliar di tahun 2019 bisa tercapai? Mantan Camat Rumbai ini dengan tegas menyatakan iya.

“Kita harus optimis. Makanya, kami terus menggenjot PAD mulai dari sektor restoran, hiburan, hotel, reklame dan PBB,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index