Mendampingi Wawako, Kadispora Pekanbaru Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tahun 2021

Mendampingi Wawako, Kadispora Pekanbaru Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tahun 2021

PEKANBARU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Pekanbaru M Zulfikri SH bersama Kabid Bina Kepemudaan Zul Edi ST dan Kasi Kelembagaan Bidang Bina Kepemudaan Desi Neswita SE turut menghadiri kegiatan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Pekanbaru tahun 2021.

Kegiatan pengukuhan yang berlangsung di Ballroom Resty Menara Hotel Pekanbaru, Sabtu (14/8/2021) kemarin dilakukan oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. Sebanyak 40 anggota Paskibra Kota Pekanbaru tahun 2021 resmi akan bertugas pada upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kota Pekanbaru.

Untuk diketahui 40 anggota Paskibra Kota tahun 2021 ini merupakan hasil seleksi siswa-siswi SMA, SMK, MA /sederajat baik  negeri dan swasta di Kota Pekanbaru. Mereka terpilih mengikuti latihan pra TC selama dua bulan oleh personil Polresta, Kodim 0301 Pekanbaru dan diasuh PPI Kota Pekanbaru sebelum menjalani pemusatan latihan yang digelar pada 8-14 Agustus 2021 lalu.

Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dalam masa pandemi, sebanyak 40 Paskibra ini bersama para pelatih, pembina dan pengasuh harus menjalani rapid antigen sebelum masuk karantina. Hasilnya 7 peserta dinyatakan reaktif. 

Selanjutnya ke-7 paskibraka Kota ini menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) hasilnya mereka positif dan harus menjalani isolasi di BPKSDM Provinsi Riau. Sehingga pada pengukuhan tahun ini hanya diikuti  33 orang paskibraka sementara 7 peserta dilakukan secara virtual.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru Zulfikri mengapresiasi kerja keras seluruh anggota Paskibra Kota Pekanbaru 2021 yang berhasil melewati proses seleksi. Ia menitip pesan agar seluruh anggota Paskibra menjaga kesehatan menjelang peringatan HUT RI ke-76.

"Kepada anak-anak yang terpilih tetap semangat dan semoga sehat. Kalian sah menjadi anggota Paskibra Kota Pekanbaru, selamat," kata Zulfikri.

Pengukuhan anggota Paskibra ini sejatinya menjadi sebuah kebanggaan bagi Kota Pekanbaru karena memiliki generasi-generasi penerus bangsa yang memiliki sikap dan berkarakter. 

Zulfikri berharap para peserta bisa melaksanakan tugas suci untuk mengibarkan bendera merah putih saat peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2021.

"Menjadi anggota Paskibra adalah kebanggaan, salah satu wujud cinta tanah air dan sikap meneladani para pejuang terdahulu. Saya harap sikap tersebut tidak hanya ditampilkan saat bertugas, namun juga menjadi karakter yang melekat dan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Jadilah contoh dan teladan yang baik bagi generasi muda selanjutnya," lanjut Zulfikri.

Kepada para pembimbing dan pelatih, dia juga menyampai ucapan terima kasih dan penghargaan karena dengan sungguh telah membimbing peserta menjadi putra putri terbaik negeri ini. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index