KUB di RW 14 Kelurahan Sialang Munggu Diresmikan Kepala Disperindagkop dan UKM Provinsi Riau

KUB di RW 14 Kelurahan Sialang Munggu Diresmikan Kepala Disperindagkop dan UKM Provinsi Riau
PEKANBARU - Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pangan Syukron dan KUB Keterampilan Syukran di RW 14, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru resmi disahkan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Provinsi Riau, Asrizal.
 
Peresmian yang dilakukan dengan pemotongan pita secara simbolis ini dilakukan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).
 
Dalam acara yang dihadiri para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), turut hadir diantaranya Camat Tuah Madani, Abdul Barri serta para lurah di Kecamatan Tuah Madani, Sabtu (25/9/2021) kemarin.
 
Disela-sela acara, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Riau, Asrizal memberikan masukan agar para anggota KUB tetap semangat serta bertahan dimasa Pandemi Covid-19.
 
 
"Saya berharap setelah diresmikan, KUB di Kelurahan Sialang Munggu ini bisa terus melakukan inovasi. Meski masih Pandemi, tapi saya yakin para anggota KUB bisa menjual produk-produk andalan di KUB," ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua RW 14 Reki Hervandi tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Riau, Asrizal yang telah meresmikan KUB di Kelurahan Sialang Munggu.
 
"Semoga dengan diresmikannya KUB ini, maka kedepan perekonomian masyarakat di Kelurahan Sialang Munggu bisa lebih baik lagi," singkatnya.
 
KUB merupakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 27 UMRI yang dibimbing oleh Dosen Pembina Lapangan (DPL) Fahmi Salsabila. Dengan dibentuknya KUB untuk masyarakat Perumahan Indah Perdana Lestari RW 14 Kelurahan Sialang Munggu, dapat memberikan dampak yang positif bagi perekonomian warga setempat.
 
Dari pantauan, KUB Pangan dan Keterampilan di Kelurahan Sialang Munggu juga menampilkan berbagai hasil dari kelompok usaha bersama seperti kue sus, brownies, dan juga hasil keterampilan seperti, hasil rajut, telekung, bed cover serta lainnya.

Berita Lainnya

Index