Tanding Persahabatan, Askab PSSI Cukur Tim Sepakbola PWI Pelalawan 2-1

Tanding Persahabatan, Askab PSSI Cukur Tim Sepakbola PWI Pelalawan 2-1

PELALAWAN- Tim Sepakbola Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pelalawan menggelar pertandingan persahabatan bertajuk silahturahmi dengan tim Sepakbola PWI Pelalawan yang digelar dilapangan Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kamis (30/9/2021).

Dua kali 35 menit dalam pertandingan ini tim Askab PSSI Pelalawan sukses mencukur tim Sepakbola PWI Pelalawan dengan skor tipis 2-1. Mengingat kondisi lapangan dipenuhi genangan air, bercampur lumpur sedikit agak menganggu kedua kesebelasan mengalirkan bola dari kaki ke kaki.

Apalagi, pasing datar menyusuri tanah, sedikit menyulitkan para pemain mengatur ritme permainan. Bola banyak terhenti ditengah genangan air sehinga membuat skema permainan apik kurang berjalan. Meskipun demikian jalannya, pertandingan berhasil enak dipertontonkan oleh kedua kesebelasan.

Tim Askab PSSI Pelalawan langsung diperkuat ketua Askab Wazir Syah, beserta jajaran pengurus, sebut saja pemain kawakan Indak Kampe yang juga merupakan anggota DPRD Pelalawan, Firdaus camat Pangkalan Kuras, Kamsi, Yogi, Razak dan berbagai mantan pemain jebolan Persiker, Apek, Dolly, Roni, Atta, Anton.

Nyaris latar belakang pemain dari tim Askab PSSI Pelalawan para pemain yang sudah puas mengenyam asam garamnya, dunia sepakbola, khususnya ditingkat kabupaten.

Sementara itu, tim PWI Pelalawan diperkuat ketua PWI Zulhamsyah, Ketua Seksi Wartawan Olahraga Indonesia PWI Pelalawan Febri Sugiono, jajaran pengurus PWI sebut saja Erik Suhendra, Edwar Pangaribuan, anggota muda PWI Aang Sugiarto, Jhon Hendri dan diperkuat lagi para calon reporter.

Jalannya, pertadingan di sepuluh menit babak pertama, tim PWI Pelalawan berhasil merepotkan pertahanan tim Askab. Tercatat lima peluang berhasil mengancam gawang tim Askab. Hanya saja, dua peluang matang tak kunjung berhasil dikonversikan menjadi gol, kedua peluang emas itu didapat oleh anggota muda PWI Aang Sugiarto termasuk dua peluang emas disia-siakan ketua PWI Zulhamsyah. Bahkan satu peluang dari sisi kanan pertahanan Askab dari Febri Sugiono merupakan pemain kawakan PWI Riau, tidak berhasil menceploskan si kulit bundar.

Asik menyerang, sebuah serangan balik dari tim Askab, membuat pertahanan tim PWI panik. Alhasil, pemain belakang tim PWI membikin kesalahan fatal di kotak terlarang. Wasit yang memimpin pertandingan melihat langsung ada pelanggaran sengaja, tiada ampun memberikan tendangan dua belas pas untuk tim Askab.

Wazir ketua Askab, maju sebagai alkojo berhasil menjalankan tugasnya, menundukkan penjaga gawang PWI Rayhan. Melalui tendangan plesing mendatar dikirim disudut kiri gawang, bola berhasil menggetarkan jaring gawang PWI. 1-0 untuk keunggulan Askab hingga turun minum.

Sementara itu diparoh babak kedua, Askab kembali berhasil menceploskan si kulit bundar. Jala gawang PWI berhasil digandakan Indra Kampe. 2-0 untuk keunggulan Askab. Hanya saja lima menit sebelum pluit akhir pertandingan PWI berhasil menyarangkan si kulit bundar. Gol ini tercipta oleh calon reporter Azwir. Memastikan pertandingan dengan Skor akhir 2-1 untuk kemenagan Askab.

Ketua Askab PSSI Pelalawan Wazir Syah menyambut baik digelarnya, pertandingan persahabatan dengan tim PWI. Menurut dia, pertandingan ini hanya, sekedar mempererat tali silaturahmi dengan kawan-kawan wartawan yang bertugas di kabupaten Pelalawan.

"Intinya, bukan kemenangan yang kita cari akan tetapi kita mengedepankan tali silaturahmi dengan kawan-kawan wartawan. Kedepan kita, terus menggelorakan semangat sepakbola di Pelalawan, bahkan dengan PWI kita buat agenda rutin, bisa saja dalam satu bulan dua kali pertandingan persahabatan," ucapnya.

Sementara itu ketua PWI Pelalawan Zulhamsyah, menyampaikan pertandingan persahabatan ini, sebagai bagian dari PWI untuk mempersiapkan tim Sepakbola menghadapi pertandingan persahabatan dengan berbagai Apdesi yang ada di Kecamatan di Kabupaten Pelalawan.

"Sempena HUT kabupaten Pelalawan nanti, melalui program SIWO kita roadshow ke kecamatan-kecamatan di Pelalawan. Sudah ada beberapa Apdesi bersedia melayani PWI bertanding persahabatan. Jika tidak ada aral melintang tanggal 5 Oktober nanti kita tanding bersama Apdesi Pangkalan Kuras. Insya Allah pak bupati Zukri ikut tim kita," tandasnya, singkat.***(bri)

Berita Lainnya

Index