Medali Riau Nambah Lagi, 2 Perunggu dari Wushu

Medali Riau Nambah Lagi, 2 Perunggu dari Wushu

CELOTEHRIAU - Pasca pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua oleh Presiden Joko Widodo, Provinsi Riau semakin getol mengumpulkan medali.

Hari ini, selain senam, cabang olahraga (Cabor) Wushu juga menyumbangkan medali untuk Provinsi Riau. Tak hanya satu, namun dua sekaligus.

Kabid Binpres Wushu Indonesia (WI) Riau Kingron Sidobuton kepada CAKAPLAH.COM mengatakan Riau mendapatkan 2 medali perunggu di dua kelas.

"Kita dapat medali perunggu di kelas 48 kilogram atas nama Pernando Sitompul, dan 1 lagi atas nama Wira Swandi Gea di kelas 70 kilogram. Keduanya di nomor putra," ujar Kingron, Ahad (3/10/2021).

Ia mengaku bersyukur dengan capaian prestasi ini. Seluruh atlet sudah berupaya sebaik mungkin, dan hasilnya adalah 2 perunggu.

"Kita sudah selesai, tidak adalagi nomor yang akan kita ikuti. Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Riau yang sudah mendoakan kami," pungkasnya.

Sebelumnya di hari yang sama Cabang Olahraga senam juga menyumbangkan medali untuk Riau di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Kali ini medali yang didapatkan adalah perak dan perunggu.

Untuk medali perunggu didapat oleh atlet andalan Riau Muhammad Tri Saputra di nomor artistik kuda-kuda pelana. Sementara untuk medali perak didapat oleh Muhammad Afrizal di nomor artistik gelang-gelang.

Berita Lainnya

Index