bank bjb Dukung Sekolah Pasar Modal, Tingkatkan Jumlah Investor Lokal

Selasa, 05 Oktober 2021 - 14:59:43 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) memiliki komitmen untuk terus meningkatkan jumlah investor lokal di pasar modal. Hal ini juga sejalan dengan peran bank bjb sebagai Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (RDN).

Dalam Upaya tersebut bank bjb bekerjasama dengan MNC Sekuritas dan Most People menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal (SPM) untuk melakukan sosialisasi cara berinvestasi dengan aman di pasar modal. SPM diselenggarakan pada Sabtu 25 September 2021 di ASTON Priority Simatupang & Conference Center, Jakarta.

Dalam acara SPM tersebut, para peserta memperoleh rangkaian informasi mengenai cara berinvestasi di pasar modal, termasuk melakukan analisa teknikal dan fundamental agar investasi yang dilakukan tepat sasaran. Selain itu, peserta juga dibekali pengetahuan seputar produk RDN untuk menyelesaikan transaksi efek di pasar modal, termasuk produk bjb Tandamata RDN.

RDN wajib dimiliki oleh setiap Investor untuk melakukan penyelesaian transaksi pasar modal. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepercayaan investor selama berinvestasi di pasar modal dan memberikan transparasi bagi investor untuk membangun lingkungan investasi yang aman dan nyaman. 

Sebelumnya, bank bjb juga telah bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Phintraco Sekuritas dalam menyelenggarakan SPM kepada para pegawai bank bjb yang berlokasi di Bandung. Kolaborasi antara bank bjb, BEI, serta para perusahaan efek ini akan terus dijalin di masa yang akan datang.

"bank bjb senantiasa mendukung BEI untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia mulai berinvestasi di pasar modal. Hal ini dilakukan guna meningkatkan jumlah investor lokal dan menyejahterakan perekonomian masyarakat Indonesia. Oleh karenanya, bank bjb akan terus berpartisipasi dalam penyelenggaraan Sekolah Pasar Modal di kesempatan lainnya," ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto dalam rilis, Selasa (5/10/2021).***



Tulis Komentar +
Berita Terkait+