Babinsa Koramil 02 Kota Dampingi Nakes Gelar Tracing Warga Binaan

Babinsa Koramil 02 Kota Dampingi Nakes Gelar Tracing Warga Binaan

CELOTEH RIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru  Sertu Khairuddin mendampingi  petugas Puskesmas Pekanbaru Kota melaksanakan tracing dan pemantauan terhadap warga yang terdampak covid-19, Selasa (9/10/2021).

Pemantauan Babinsa bersama tim nakes ini  dilakukan terhadap masyarakat kontak erat diwilayah kecamatan Pekanbaru Kota.

Tracing dan Swab PCR  ini kata Lhairuddin   dilakukan sedini mungkin guna meminimalisir potensi penularan terhadap orang lain. 

" Setelah dilakukan tracing atau pelacakan, pendataanpun dilakukan terhadap siapa saja yang melakukan kontrak erat dengan pasien suspek Covid-19, apabila hasil tes swab PCR terkonfirmasi positif Covid-19, maka selanjutnya dilakukan perawatan atau treatment dengan dirujuk ke RSUD atau melakukan Isoman di lokasi yang telah ditentukan sebelumnya," katanya.

“Untuk warga sekitar tidak perlu takut dan cemas, apabila kedapatan hasil positif karena virus ini bisa kita lawan dan bisa disembuhkan dengan cara hidup sehat dan disiplin terhadap protokol ini, seperti halnya penggunaan masker yang benar dan sesuai dengan anjuran WHO," katanya.

Anggota Koramil 02 Kota ini menambahkan, selain secara masif melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), pihaknya bersama nakes  juga membagikan Masker gratis kepada warga yang sedang beraktivitas di luar rumah serta memberikan edukasi dan menghimbau agar warga yang tidak mempunyai kepentingan sebaiknya tetap dirumah saja.

Berita Lainnya

Index