PAD Pengujian Kendaraan Bermotor di Dishub Pekanbaru Capai Rp4,1 Miliar

PAD Pengujian Kendaraan Bermotor di Dishub Pekanbaru Capai Rp4,1 Miliar

PEKANBARU - Ditengah kondisi pandemi Covid-19, capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT-PKB) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru di Triwulan III sudah mencapai Rp4,1 Miliar.

Kepala UPT PKB Dishub Pekanbaru, Zulfahmi mengatakan jika target PAD dalam setahun yakni Rp6 Miliar.

“Sampai akhir September kemarin, capaian PAD sudah Rp4,1 Miliar. Kita masih optimis lah bisa mendekati capaian target yang telah ditetapkan,” katanya.

Zulfahmi mengakui, dampak Pandemi Covid-19 ini memang sangat berpengaruh terhadap Pendapatan dari sektor Uji Kendaraan Bermotor. 

Masih dikatakan Zulfahmi, saat ini bukti buku KIR sudah berganti menggunakan Smart Card yang diberi nama Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe).

“Penggunaan BLUe ini juga untuk memudahkan masyarakat. Kedepan, masyarakat juga bisa membayar melalui QRIS dan Non Tunai,” ungkapnya.

“Didalam aplikasi ini masyarakat bisa melihat tagihan yang harus dibayar. Begitu juga dengan bayar denda dan data kendaraan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Zulfahmi berharap para pengusaha angkutan umum dan barang, agar tertib dalam melakukan uji kendaraannya secara berkala tiap enam bulan sekali.

“Cek berkala ini pun agar kendaraan yang digunakan oleh masyarakat dapat dipastikan layak jalan dan aman saat dikendarai,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index