Vaksinasi Covid-19 di Pekanbaru Sudah Capai 70 Persen?

Vaksinasi Covid-19 di Pekanbaru Sudah Capai 70 Persen?

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus meninjau vaksinasi massal di lapangan Tenis DPRD Riau, Sabtu (9/10). Vaksinasi massal ini dilakukan di dalam bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang parkir di depan lapangan tenis. 

"Secara keseluruhan, vaksinasi di Pekanbaru sudah hampir mencapai target yaitu 70 persen. Target vaksinasi difokuskan pada warga lanjut usia sekitar 15.000 orang," ujar Walikota Firdaus usai meninjau vaksinasi massal di dalam bus TMP. 

Walikota mengatakan ada 400 orang lansia lagi yang harus divaksin. Vaksinasi massal dilakukan per kelurahan. 

"Terima kasih kepada OJK Riau, KADIN Riau, KADIN Pekanbaru, dan Bank Riau Kepri yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal ini. Kegiatan yang sama juga dilakukan di kabupaten dan kota lainnya di Riau," ujar Firdaus. 

Kesempatan yang sama, Ketua KADIN Pekanbaru Yuyun Hidayat mengatakan, vaksinasi massal ini didukung Pemko Pekanbaru, baik wali kota maupun tim kesehatan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani. Vaksinasi massal ini bertujuan untuk mencapai herd community (kekebalan kelompok) warga Pekanbaru. 

"Kami menargetkan vaksinasi terhadap 1.000 orang warga Pekanbaru divaksin. Vaksinasi massal ini telah dilakukan sejak pekan lalu," ungkapnya. 

Berita Lainnya

Index