Sabet 5 Emas Riau Juara Umum Cabor Anggar PON XX di Papua 2021

Sabet 5 Emas Riau Juara Umum Cabor Anggar PON XX di Papua 2021

CELOTEH RIAU--Ikatan Keluarga Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Riau kembali membuat kejutan. Setelah diiven kejurnas, cabor Anggar kembali berhasil meraih gelar juara umum pada cabor Anggar PON XX di Papua.

Setelah dihari terakhir pertandingan cabor "Zorro" ini menyabet medali emas dinomor degen putra.Sehingga total 5 medali emas 4 perak satu perunggu berhasil dibawa pulang ke Bumi Lancang Kuning.

Torehan medali emas ini membuat kontingen  Riau menjadi juara umum di cabang olahraga (Cabor) Anggar PON XX Papua.

"Alhamdulillah di hari terakhir pertandingan ini Riau kembali mendapatkan 1 emas. Kali ini dari nomor Degen beregu putra," ujar Ketua Umum Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau Harianto, Sabtu (9/10/2021).

Haryanto menuturkan,  Riau menang atas Jawa Timur yang harus puas di nomor 2 dengan medali perak dan Kalimantan Timur serta Jawa Tengah di nomor 3 dengan raihan medali perunggu.

"Hari terakhir ini ada 2 emas yang diperebutkan. Satu lagi itu adalah nomor Sabel Putri yang finalnya itu antara Jawa Barat dan Kaltim, dan Kaltim yang menang dan mendapatkan emas," ujarnya.

Untuk diketahui dari 12 nomor yang dipertandingkan pada Cabang Olahraga Anggar, Riau turun dalam 10 nomor.

"Dan dari hasil pertandingan selama 6 hari di PON, Alhamdulillah kita dapat 5 emas, 4 perak, 1 perunggu. Dengan hasil demikian, Riau menjadi juara umum di Cabor Anggar," sebutnya.

Harianto berharapan capaian prestasi cabor Anggar menjadi pelecut semangat kepada Cabor lain yang saat ini masih berjuang di PON Papua.

"Semangat untuk cabor lain. Kepada teman-teman kontingen Riau, berjuanglah. Tidak ada yang tidak mungkin. Yang penting niat dan berjuang dengan sebaik mungkin," jelasnya.

Pencapaian yang diraih anak asuh Zulkifli dianggap sudah melampaui target, pasalnya  KONI Riau hanya membebankan 4 emas." Ternyata kita dapat 5 emas. Jadi kita sudah melebihi target," pungkasnya.


Anggar  5 4 1

EMAS : 
1.Nisa Aprawasih (nomor Degen Individual Putri) 
2.M Fuad (Floret Individual Putra) 
3.Floret Beregu Putri ( Ayu Pani, Nurul Aini dan Fitri Handayani )
4.Degen Beregu Putra ( M. Fajri, M.Facroji, Dwi Angga Mayudh
5.Megawati (Degen Individual Putri)


PERAK
1.M. Fajri Nomor (Degen Perorangan Putra)
2.Sabel Beregu Putra ( M.Zuhdi, M. Hafiszan, Fauzan Novriansyah) 
3.Nurul Aini (Floret Individual Putri)
4.Floret Beregu Putra (M Fattah Prasetyo, M Fuad, Anggi Normansyah)

PERUNGGU
1. M. Fachrozi (Nomor Degen Perorangan Putra)

Berita Lainnya

Index