Lifter Putri Riau Maharani Sumbang Emas PON XX di Papua 2021

Lifter Putri Riau Maharani Sumbang Emas PON XX di Papua 2021

CELOTEH RIAU--Lifter Riau tidak mau kalah dengan atlet dari cabang olahraga (cabor) lainnya dalam hal  menyumbang medali emas pada PON XX Papua. 

Adalah Maharani, lifter Riau yang berhasil  meraih medali emas cabang olah olahraga angkat besi di PON Papua XX, Sabtu (9/10/2021).   

Maharani berhasil membukukan total angkatan 207 kg, dengan angkatan snatch 95 kg, dan angkatan clean and jerk 112 kg.   Pada angkatan clean and jerk, Maharani langsung mengangkat besi untuk angkatan seberat 112 kg.Keberhasilan Maharani mengangkat 112 kg ini tidak bisa disaingi oleh atlet lainnya, sehingga Maharani hanya cukup dengan 1 angkatan.   

Untuk angkatan snatch Maharani juga berhasil meraih angkatan terberat bila dibandingkan dengan pesaing lainnya.  

Medali perak diraih oleh atlet Jawa Barat dengan total angkatan 199 kg, dan peraih medali Perunggu diraih oleh atlet angkat besi dari Jawa Timur dengan total angkatan 195 kg.   

Sekretaris Persatuan Angkat Besi Indonesia   Riau, Ikhsan Fitra mengucapkan syukur atas keberhasilan Maharani yang tampil maksimal dengan angkatan pertamanya mencapai 112 kg.    

"Pada PON kali ini atlet kita yang lolos hanya putri 3 orang, dua atlet kita yang lain belum menyumbangkan medali. Alhamdulillah target kita satu medali emas tercapai," ujar Ikhsan.

Berita Lainnya

Index