PSPS Riau Tumbangkan KS Tiga Naga 1-3 di Liga 2

Selasa, 12 Oktober 2021 - 22:57:56 WIB Cetak

CELOTEHRIAU - PSPS Riau berhasil meraih tiga poin perdana di Liga 2 Grup A usai mengalahkan saudara mudanya KS Tiga Naga dengan skor 1-3. Gol-gol dari pemain Asykar Bertuah ini di ceploskan oleh Andre Abubakar di menit 42, Novrianto (59) melalui tendangan pinalti dan tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Rahmat di menit 77. Sementara KS Tiga Naga membalas 1 Gol di menit-menit akhir babak kedua melalui kaki Diki.
 
Jalannya laga yang dipimpin wasit asal Jogjakarta, Khairuddin ini berlangsung sengit. Jual beli serangan di babak pertama dan babak kedua terus berlangsung meskipun PSPS Riau sudah berhasil unggul 0-2. Sebelum akhirnya Rahmat menghancurkan para pemain KS Tiga Naga melalui sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti.
 
Memasuki babak kedua, pelatih KS Tiga Naga langsung melakukan sejumlah pergantian pemain di sektor penyerang dengan memasukan Nico Malau menggantikan Roni dan Wisnu Nugroho menggantikan Dhia. Diawal-awal laga, bahkan KS Tiga Naga berhasil menciptakan beberapa peluang namun masih bisa diamankan Ismail Hanafi di mistar gawang.
 
Melalui serangan balik yang berhasil dibangun para pemain PSPS Riau di menit 58, Andre Abubakar berhasil mengelabuhi pemain belakang Tiga Naga, Alan yang akhirnya melakukan sentuhan bola di kotak pinalti. Wasit Khairudin pun menunjuk titik putih dan Novrianto berhasil menjadi eksekutor dengan baik. Skor pun berubah 0-2 di menit 59.
 
Unggul 0-2, Pelatih PSPS Riau Jafri Sastra melakukan sejumlah pergantian pemain dengan menarik Kevin diganti Zulfikar dan Zamroni diganti Redo. Begitu juga KS Tiga Naga yang melakukan pergantian pemain dengan menarik Dilivio diganti Tegar.
 
Meski tertinggal 0-2, para pemain KS Tiga Naga tampil Spartan dengan melakukan sejumlah peluang. Sejumlah peluang berhasil diciptakan para penyerang dan gelandang KS Tiga Naga namun lagi-lagi, Ismail Hanafi tampil ciamik. Bahkan, serangan pemain Tiga Naga di menit 75 melambung tinggi diatas mistar Ismail.
 
Melalui serangan balik cepat, para pemain PSPS Riau berhasil membuat pemain belakang Tiga Naga terkejut. Terbukti melalui permainan satu sentuhan, sepakan keras Rahmat dari luar kota penalti berhasil memperlebar skor menjadi 0-3. Tendangan keras yang dilakukan Rahmat tak mampu dihadang Jefri.
 
Unggul 0-3, Jafri Satra pun kembali menarik pemain seniornya Danil Junaidi dengan memasukkan Phopon, Fadau diganti Victor Pae serta Andre ditarik keluar diganti Sanjaya.
 
Jelang berakhirnya babak kedua, para pemain PSPS Riau banyak melakukan pelanggaran dan menurunkan tempo permainan. Alhasil, pemain KS Tiga Naga pun berhasil mencuri satu gol melalui skema tendangan bebas yang berhasil dimanfaatkan oleh Diki melalui umpan silang Ilham di menit-menit akhir. Skor 1-3 pun berhasil diraih saudara tua nya yakni PSPS Riau.
 
Dengan kemenangan ini, PSPS Riau berhasil merangsek ke peringkat kedua unggul jumlah gol dari PSMS Medan yang sebelumnya berhasil menang 2-0 melawan Babel United. PSPS Riau berhasil mengumpulkan nilai 4 dibawah Sriwijaya FC yakni (6 Poin) serta diperingkat ketiga PSMS Medan dengan (4 Poin).
 
KS Tiga Naga
 
Jefri (GK)
Rigyaldo
Alan
Ilham
Sholikhul
Syarifuddin
Ghulam (C)
Dilivio
Irfan
Roni
Dhia
 
 
PSPS Riau
 
Ismail Hanafi (GK)
Syahrizal
Novrianto
Danil Junaidi (C)
M.K Slamat
Hidayatullah
Fadau
Zamrony
Kevin Julian
Rendi Saputra
Andri Abubakar



Tulis Komentar +
Berita Terkait+