Jalan Tuanku Tambusai-Paus akan Dipasang Traffic Light?

Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:31:38 WIB Cetak

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama tim yang terdiri dari Satlantas Polresta Pekanbaru, Dinas Perhubungan Provinsi serta BPTD berencana akan memasang Traffic Ligth (TL) di Jalan Tuanku Tambusai - Jalan Paus. Jika jadi, median Jalan Nangka atau Tuanku Tambusai akan dipotong sebelum dipasang TL.

“Kita tadi baru survey di lokasi yang nantinya akan dipasangi Traffic Light. Berhubung tadi belum final, maka pekan depan kita akan rapatkan dengan Dirlantas,” kata Kepala Bidang Manajemen Rekayasa dan Lalulintas Dishub Kota Pekanbaru, Bagus Saputra, Rabu (13/10/2021).

Bagus mengatakan saat survey tadi pihak Dishub Pekanbaru didampingi Satlantas Kota Pekanbaru, Dishub Provinsi Riau dan BPTD.

“Nantinya TL di simpang Jalan Paus ini mirip dengan TL yang berada di Jalan Harapan Raya-Jalan Kapling,” imbuhnya.

Saat disinggung apa alasan tim membuat TL di simpang Jalan Tuanku Tambusai- Jalan Paus? Bagus menyebutkan pemasangan TL dilakukan untuk mengurai kemacetan.

“Pembuatan TL ini tentunya untuk mengurai kemacetan di Jalan Manggis dan beberapa titik jalan lainnya. Termasuk memperdekat putaran U-turn,” pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+