Ayat Cahyadi Susuri Titik Rawan Banjir di Kecamatan Bukit Raya

Ayat Cahyadi Susuri Titik Rawan Banjir di Kecamatan Bukit Raya

PEKANBARU - Intensitas curah hujan yang masih tinggi di Kota Pekanbaru membuat beberapa wilayah berpotensi dilanda banjir. Bahkan, banyaknya aliran sungai dan drainase yang tersumbat juga menjadi salah satu penyebab.

Untuk mengetahui persoalan yang sering menjadi penyebab banjir, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi turun langsung ke beberapa titik aliran sungai di Kota Pekanbaru.

Ayat bersama Camat Bukit Raya, Ketua Forum RT/RW, Ketua RW 05, tokoh masyarakat di lingkungan Kelurahan Simpang Tiga meninjau titik rawan banjir di Jalan Cipta.

“Tinjauan kami ke sini tentunya bagian dari laporan dari warga. Jika di titik ini menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir, tentu dinas terkait harus segera mengambil tindakan. Jangan menunggu,” kata Ayat.

Ayat mengatakan, penanganan banjir di Kota Pekanbaru harus menjadi prioritas selain tentunya penanganan Covid-19. Apalagi, saat ini intensitas hujan di Pekanbaru kembali tinggi.

“Untuk itu saya berharap masyarakat bisa bersama-sama mencegah terjadinya banjir dengan tidak membuang sampah ke parit dan drainase,” ungkapnya.

Dikatakan Ayat lagi, jika masyarakat di wilayah sekitar dilanda musibah banjir, maka warga diimbau untuk segera melaporkan ke RT, RW, Lurah atau Camat.

“Dengan begitu OPD terkait bisa langsung turun memberikan bantuan. Pejabat di Pemko Pekanbaru harus menjadi pelayan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index