PSPS Siap Tempur, Semen Padang Tak Gentar

PSPS Siap Tempur, Semen Padang Tak Gentar

CELOTEH RIAU-- PSPS Riau siap tempur melakoni laga kontra Semen Padang FC pada lanjutan kompetisi  putaran kedua Liga 2 grup A yang digelar di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Rabu (3/11/2021) malam.

Kemenangan menjadi modal penting bagi Danil Juaidi dan kawan-kawan untuk melaju ke babak 8 besar. 

Hanya poin penuh yang  bakal memperkokoh Askar Bertuah diperingkat kedua klasemen sementara grup A yang dipuncaki Sriwijaya FC.

"Kita (PSPS Riau -red) sudah siap tempur melawan Semen Padang dan secara teknis kami lebih siap sepulang dari Palembang," kata Pelatih Kepala PSPs Riau Jafri Sastra  saat konferensi pers, Selasa (2/11/2021).

Status tuan rumah kata Jafri, tidak bisa menjadi patokan tim nya dengan mudah meraih poin di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.

"Soal memberikan keberuntungan sebagai tuan rumah akan ditentukan pada laga 2x45 menit di Stadion Rumbai," ucapnya.

Harus diakui, kata Jafri, aspek mental bakal berlipat tampil di rumah sendiri.Jajaran manajemen, pelatih dan pemain sudah bertekad meraih hasil maksimal di Rumbai.
"Target kita, jelas tiga poin," tegasnya.

Senada gelandang PSPS Riau Fadau yang hadir dalam konferensi pers mengakui ia dan seluruh  pemain siap untuk laga kontra Semen Padang." Insya Allah kita siap secara mental dan fisik.Kita siap tampil maksimal kontra Semen Padang," tegasnya.

Dalampada itu Hendri Susilo pelatih kepala Semen Padang FC didampingi kapten tim Dedi Gusmawan mengakui dirinya sangat mengetahui kekuatan dan kelemahan PSPS Riau.

"Saya pernah di PSPS Riau dan mengenal karakter permainannya. Kami sudah menyiapkan strategi untuk meredamnya," kata Hendri.

Mantan pelatih PSPS Riau 2017-2018 ini mengaku menghadapi PSPS selaku  tuan rumah  Dedi Gusmawan dan kawan-kawan tampil  tertutup dan mengandalkan counter attack.

"Bertahan yang maksimal, yang penting kita kerja dulu, usaha dulu. Kalau soal hasil kita serahkan ajalah sama yang di atas," kata pelatih berusia  56 tahun lalu ini 

Selaku putra Minangkabau dirinya 
berkeinginan Semen Padang ini bangkit, Semen Padang ini bisa on fire-lah di pertandingan nanti.

"Karena itulah kepada seluruh pemain kita tanamkan bahwa  setiap pertandingan adalah final," tegasnya.

Berita Lainnya

Index