Piala KSAL di Pantai Ancol, Bawa 12 Pedayung PODSI Riau Andalkan Nomor Dragon 500 M

Piala KSAL di Pantai Ancol, Bawa 12 Pedayung PODSI Riau Andalkan Nomor Dragon 500 M

CELOTEH RIAU--Menambah jam terbang dan mengimplementasikan  hasil latihan, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Riau akan mengikuti 

Kejuaraan Nasional Dayung  KSAL CUP 2021 yang digelar di Pantai Ancol Jakarta, 25-29 November 2021 mendatang.

Sekretarian Umum PODSI Riau Amrisal menuturkan pada kejurnas Dayung yang pertama kali diikuti ini akan memboyong 12 pedayung plus satu pedayung cadangan serta dua pelatih,. Handi Saputra dan Randi.

"Pada kejurnas Dayung ini PODSI Riau akan berlaga di nomor dragon dengan isi 12 pedayung dengan jarak 200 m dan 500 m," jelas Amrisal kepada celotehriau.com, Rabu (10/11/2021).

Kata Amrisal, pedayung yang boyong ke Jakarta merupakan gabungan atlet-atlet.yang pernah memperkuat Riau diajang PON XX di Papua dengan atlet -Atlet PPLP .

"Kontingen kita adalah kombinasi atlet berpengalaman dan minim pengalaman.PODSI Riau menargetkan medali di jarak  500 meter," jelasnya.

Kenapa di nomor 500M? Ya, berkaca dari  beberapa kejuaraan sebelum covid-19 melanda tanah air,  seperti di kejuaraan internasional di Padang , Tanjung Pinang Kepri, tim dayung  Riau selalu meraih medali.

"Kita realistis saja, kalau untuk jarak menengah, insya Allah pasti anak-anak bisa bersaing," tegasnya 

 

Berita Lainnya

Index