Sekdaprov Riau Lantik 103 Pejabat Fungsional

Jumat, 19 November 2021 - 08:51:59 WIB Cetak

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto melantik 103 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Kamis (18/11/2021) di Balai Serindit Gedung Daerah Riau. 

Pelantikan 103 pejabat fungsional yang terdiri tenaga fungsional kesehatan, guru serta teknis itu dihadiri Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, dan Kepala Bappeda Riau Emri Juli Harnis. 

Adapun rincian pejabat fungsional yang dilantik adalah, untuk tenaga kesehatan 25 orang, guru 61 orang serta teknis 17 orang. 

"Jabatan yang diemban para pejabat fungsional ini telah dikaji sebagai mestinya. Jabatan fungsional ini berdasarkan keahlian tertentu dan memiliki tugas dan fungsi yang jelas sesuai keahliannya," kata Sekdaprov Riau SF Hariyanto. 

Karenanya, SF Hariyanto meminta kepada pejabat fungsional yang dilantik agar dapat meningkatkan kompetensi serta mampu berinovasi, sesuai bidang keahlian masing-masing. 

"Kepada pejabat yang dilantik, harus dapat menungkatkan kinerja, inovasi dan bertanggung jawab," pungkasnya.

Sementara itu, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi menambahkan, pelantikan 103 pejabat fungsional tersebut untuk mengisi formasi dan kekosongan. 

"Di satu sisi kita juga sedang paralel melakukan penyederhanaan birokrasi. Karena kita sama ketahui ada kewajiban kita nanti yang secara bertahap untuk menerapkan jabatan fungsional," katanya. 

Dengan adanya penyederhanaan birokrasi itu, maka nantinya pejabat eselon IV yang dijadikan fungsional. Kemudian ada beberapa pejabat eselon III yang difungsionalkan.

"Mudah-mudahan nanti di awal tahun Januari 2022 atau akhir tahun 2021 kita sudah bisa menerapkan Peraturan Menpan-RB," sebutnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+