Babinsa Dampingi Nakes Gelar Swab Antigen di Wilayah Teritorial

Kamis, 25 November 2021 - 11:24:58 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Serka TM Sihite mendampingi tenaga kesehatan  Puskesmas Pekanbaru Kota melaksanakan swab antigen yang secara rutin digelar di wilayah teritorial, Kamis (25/11/2021).

Swab tes rutin yang ditangani langsung langsung dr.gayatri dan Linda S.M  dari Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota bertujuan untuk  meminimalisir potensi penyebaran terhadap orang lain, mengingat intensitas interaksi sosial yang berlangsung ditengah masyarakat dimasa  PPKM level 2 .

"Karena ini merupakan giat rutin  maka warga diminta tidak perlu takut dan cemas, apabila kedapatan hasil positif. Pasalnya virus ini bisa kita lawan dan bisa disembuhkan dengan cara hidup sehat dan disiplin terhadap protokol ini, seperti halnya penggunaan masker yang benar dan sesuai dengan anjuran WHO," katanya 

Senada dr Gayatri menuturkan  selain secara masif melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), pihak puskesmas juga kerap membagikan masker gratis kepada warga yang sedang beraktifitas di luar rumah serta memberikan edukasi dan sosialisasi disiplin protokol kesahata dalam beraktifitas.

"Tolong tetap jalankan disiplin protokol kesehatan .Mari saling menjaga dengan tetap memakai masker dalam beraktifitas," tegasnya 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+