Dinas Perikanan Kampar Tebar 100 ribu Bibit Ikan Baung di Sungai Subayang Kuntu

Dinas Perikanan Kampar Tebar 100 ribu Bibit Ikan Baung di Sungai Subayang Kuntu
Kuntu Kampar kiri

CELOTEH RIAU - Sebanyak 100 ribu bibit ikan baung ditebar di Lubuk Larangan Sungai Subayang Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Selasa (30/11/2021) pagi. Kegiatan penebaran bibit ikan baung ini merupakan kegiatan pelestarian ikan di Lubuk Larangan yang digelar Dinas Perikanan Kabupaten Kampar.

Kepala Bidang Sumber Daya Perikanan dan Kelembagaan, Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Nelzuhdi SP berharap bibir ikan baung yang telah ditebar agar dijaga hingga tiba waktu panen. Sehingga Pemerintah Desa Kuntu diharapkan melalukan pelarangan penangkapan bibit ikan jelang waktu panen perlu dilakukan.

"Harapan kami selaku Dinas Perikanan Kabupaten Kampar agar bantuan bibit ikan ini dijaga. Jangan sampai nantinya ikan belum besar tetap sudah ditangkap. Kita berharap bibit ikan baung ini bisa berkembang biak di Sungai Subayang sehingga bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuntu Asril mengaku sangat bersyukur atas bantuan bibit ikan yang diberikan Dinas Perikanan Kabupaten Kampar. Apalagi bibit ikan baung tersebut turut menambah jenis dan jumlah ikan di kawasan Lubuk Larangan Sungai Subayang Desa Kuntu.

"Namun tidak semua bibit ikan dilepas di kawasan Lubuk Larangan. Sebagian lagi yaitu sebanyak 7.500 bibit ikan baung kita dikembangbiakkan di kolom ikan dan ketika sudah besar baru kita lepas lagi ke Lubuk Larangan Sungai Subayang," ungkap Asril.(CR1)

Berita Lainnya

Index