Kemenag Sudah Teken SK Penetapan Embarkasi Haji Antara Riau

Kemenag Sudah Teken SK Penetapan Embarkasi Haji Antara Riau
Ilustrasi (int)

PEKANBARU, CELOTEHRIAU.COM - Nasib embarkasi Haji Antara Riau hingga saat ini belum jelas. Sebab Kementrian Agama (Kemenag) RI belum mengeluarkan SK penetapan embarkasi haji antara Riau. 

"Kita masih menunggu SK penatapan embarkais haji antara," kata Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) RI, Mahyudin, Rabu (13/3/2019).

Mahyudin mengungkapkan, SK Penetapan embarkasi haji antara tidak hanya dilakukan untuk Riau saja. Namun dilakukan secara kolektif bersama beberapa provinsi lainya di Indonesia. Namun Mahyudin tidak hafal provinsi mana saja yang mengajukan penetapan embarkasi haji antaranya ke Kementrian Agama.

"Yang jelas SK itu bukan untuk Riau saja, klolektif bersamaan dengan daerah yang lain," imbuhnya.

Pihaknya sudah berkoodinasi dengan pihak Kementrian Agama RI di Jakarta terkait perkembangan SK penetapan embarkasi haji antara Riau. Informasi terbaru, SK penetapan tersebut sudah ditandatangani oleh pihak Kementrian Agama dan tinggal menunggu diserahkan ke masing-masing daerah yang mengajukan termasuk Riau.

"Kita sudah komunikasi dengan pihak Kemenag di Jakarta, informasi terkahir SKnya sudah diparaf semua. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diserahkan ke kita," katanya. (Cl4) 

Berita Lainnya

Index