Hasil ‘Ngecrek’ RPB untuk Bantu Korban Erupsi Semeru

Hasil ‘Ngecrek’ RPB untuk Bantu Korban Erupsi Semeru

PEKANBARU - Puluhan anak muda yang tergabung dalam komunitas Riau Peduli Bencana (RPB) kembali menggelar aksi peduli korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Mereka turun ke jalan melakukan penggalangan  dana menyusuri kota Pekanbaru yang menyasar pada titik-titik keramaian seperti warung dan cafe dipinggir jalan.

RPB membawa kardus peduli Semeru dan spanduk yang berisi ajakan peduli korban erupsi. Sebelumnya aksi penggalangan dana mereka lakukan di salah satu cafe yang terletak di sudut Pekanbaru dan mendapatkan reaksi positif dari pengunjung. 

Dari hasil “ngecrek” yang mereka dapatkan dalam satu malam bisa mencapai Rp 200.000.

“Selanjutnya kami akan ngamen menyusuri jalan kota Pekanbaru untuk lebih giat dalam mengumpulkan donasi. Disini kami selain menerima donasi berupa uang, kami juga menerima donasi berupa barang seperti perlengkapan bayi, makanan sehat (tidak mie), dan juga obat-obatan,” kata Tya salah satu relawan, Kamis (9/12/2021).

Tya menambahkan, aksi penggalangan dana untuk korban Semeru juga disupport oleh komunitas lainnya yang ada di Kota Pekanbaru.

“Kami juga disupport oleh beberapa komunitas yang mempercayakan kami untuk memberikan bantuan langsung terhadap korban erupsi Gunung Semeru. Juga total donasi yang kami terima dari tiga hari lalu sampai saat ini berjumlah Rp538.000,” imbuhnya.

RPB mempersilahkan siapapun yang ingin bergabung dalam aksi sosial ini. Adapun bantuan yang ingin di donasikan bisa langsung diberikan kepada contact person (CP) atau dengan transfer. Mereka berharap dengan gerakan kecil seperti ini bisa mengetuk hati banyak orang untuk lebih peduli terhadap sesama.

Berita Lainnya

Index