PIALA AFF 2020 Indonesia v Vietnam: Head to Head Shin Tae Yong v Park Jang Seo

PIALA AFF 2020 Indonesia v Vietnam: Head to Head Shin Tae Yong v Park Jang Seo

CELOTEHRIAU---Duel Timnas Indonesia vs Vietnam di partai ketiga Grup B Piala AFF 2020 (2021) bakal mempertemukan dua pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong dan Park Hang Seo.

Keduanya merupakan pelatih kenamaan di kampung halamannya. Park Hang Seo pernah menjadi asisten pelatih timnas Korea Selatan yang ditangani Guus Hiddink di Piala Dunia 2022.

Sementara Shin Tae Yong pernah menjabat pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Meski gagal lolos fase grup, Taeguk Warriors terbilang fenomenal karena sukses mengalahkan Jerman 2-0.

Pertemuan terakhir Shin Tae Yong dan Park Hang Seo terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (7/6). Sayang, Indonesia kalah telak 0-4.

Jauh sebelum bentrok sebagai pelatih timnas, Shin Tae Yong dan Park Hang Seo sudah saling berhadapan di 10 pertandingan kompetisi domestik.

Shin tercatat memenangkan delapan pertandingan melawan Park. Sementara Park hanya sekali menang dan satu laga lain berakhir seri. Seluruh pertemuan Shin dan Park terjadi pada periode 2009 hingga 2012 di K League 1 dan Piala K League.

Shin menang empat kali atas Park ketika kompatriotnya itu menangani Chunham Dragons. Begitu pula ketika Park menjadi pelatih Sangju Sangmu, Shin juga mengoleksi empat kemenangan.

Satu-satunya kekalahan Shin dari Park di level klub terjadi ketika Chunham Dragons menang 2-0 atas Seongnam Ilhwa di Piala K-League 2009.

Kini, Shin Tae Yong akan berhadapan lagi dengan Park Hang Seo. Keduanya sama-sama mengincar kemenangan demi memperebutkan tiket lolos ke semifinal Piala AFF edisi kali ini.

Berita Lainnya

Index