Ini Tim yang Berpeluang Meraih Treble Winner

Ini Tim yang Berpeluang Meraih Treble Winner

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) ?? Dari delapan kontestan perempat final Liga Champions hanya ada empat klub yang masih berpeluang untuk meraih treble di musim 2018/19.

Mereka yang masih berpeluang adalah BarcelonaManchester City, Ajax Amsterdam, dan FC Porto. Tiga gelar tersebut meliputi Liga Champions, liga domestik, dan piala domestik terbesar.

Kompetisi piala domestik berbeda-beda setiap negara. Di Inggris misalnya, kompetisi piala yang terbesar adalah Piala FA bukan Piala Liga.

Raksasa Italia, Juventus, gagal menjaga asa untuk meraih treble usai tersingkir di Coppa Italia.

Barcelona

Barcelona menjadi satu-satunya wakil Spanyol yang berpeluang meraih trigelar. Setelah sukses menyingkirkan Lyon di babak 16 besar, Lionel Messi dan kawan-kawan punya kans besar untuk meraih gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Blaugrana berhasil melaju ke final Copa del Rey usai mengalahkan rival terkuat mereka, Real Madrid. Selanjutnya Barcelona akan menghadapi Valencia di partai puncak.

Skuat arahan Ernesto Valverde juga berpeluang untuk mempertahankan gelar La Liga. Mereka unggul tujuh poin dari pesaing terdekatnya Atletico Madrid.

Man City

Tim arahan Pep Guardiola ini bahkan masih berpeluang untuk meraih empat gelar musim ini lantaran Inggris memiliki dua kompetisi domestik di luar Liga Primer.

The Citizens sudah memastikan gelar Piala Liga Inggris dan masih bertahan di perempat final Piala FA. Sergio Aguero dkk kini berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari Liverpool.

Ajax

Ajax Amsterdam menjadi satu-satunya wakil Belanda yang tersisa di Liga Champions usai mendepak juara bertahan Real Madrid dengan cara fantastis. Sempat kalah 1-2 di Amsterdam, Ajax mengamuk di Bernabeu dengan skor 4-1.

De Godenzonen saat ini hanya tertinggal dua angka dari PSV Eindhoven di Liga Belanda dan lolos ke final Piala Belanda kontra Willem II.

FC Porto

Klub berjulukan Azuis e brancos melaju ke perempat final Liga Champions setelah menaklukkan AS Roma dengan agregat 4-3 berkat kemenangan 3-1 di leg kedua.

Saat ini Porto berada di posisi kedua Primeira Liga karena kalah selisih gol dari Benfica yang sama-sama mengemas 60 poin. Selain itu, skuat arahan Sergio Conceicao lolos semifinal Piala Liga Portugal.

Berita Lainnya

Index