KARHUTLA

Sejak Januari, Kebakaran Lahan di Riau Sudah Mencapai 1.823 Hektare

Sejak Januari, Kebakaran Lahan di Riau Sudah Mencapai 1.823 Hektare
Sejak Januari, Kebakaran Lahab di Riau Sudah Mencapai 1.823 Hektare

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Terhitung sejak tanggal 01 Januari hingga Kamis (14/3/2019) luas lahan yang terbakar di Riau mencapai 1.823,91 hektare. Paling luas ditemukan di Kabupaten yang mencapai 1.015 hektare. Kemudian Rohil 254 hektare disusul Meranti 216 hektare, Dumai 133 hektare, Siak 70 hektare, Inhil 48 hektare, Pelalawan 43 hektare, Pekanbaru 21 hektare, Kampar 19 hektare, dan Inhu 1.5 hektare.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger Sanger, Kamis (14/3/2019) mengungkapkan, saat ini petugas sedang fokus melakukan pemadaman dan pendinginan di beberapa lahan yang masih terbakar. 

"Seperti di Jalan Bangsawan Sungai Batang, Desa Ketam Putih, Bengkalis. Kemudian di Desa Pangkalan Terap, Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan. Di Desa Ulu Pulau, Kecamatan Bantan Bengkali. Di Pergam Kecamatan Rupat, Kemudian di Desa Teluk Lecah Rupat serta di Desa Sei Gayung Kiri Kecamatan Rangsang," katanya.

Selain itu petugas juga masih berupaya melakukan pendinginan di bebarapa lokasi lahan yang sebelumnya sempat terbakar. Seperti di Desa Pangkalan Terap, Kecamatan Teluk Meranti di Tanjung Putus dan Desa Kuala Terusan Pangkalan Kerinci. Jalan Paman Jaya RT04, Kel. Tj. Palas, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai. Di Jalan Sungkai RT 01 / RW 01 Kel. Terkul Kec. Rupat Kab. Bengkalis. Jalan Datuk Maddan RT12, Kel. Tanjung Palas, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai.

"Sebagian besar api sudah padam, tinggal pendinginan dan asat tipis saja," kata Edwar Sanger. (Cl4) 

Berita Lainnya

Index