Peduli Taufik Ramsyah, APPSI Riau Gelar Laga Amal dan Edukasi Para Pelatih Saat Manager Meeting Suratin Asprov PSSI Riau 

Peduli Taufik Ramsyah, APPSI Riau Gelar Laga Amal dan Edukasi Para Pelatih Saat Manager Meeting Suratin Asprov PSSI Riau 

CELOTEHRIAU--- Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) Riau akan menggelar laga amal yang akan di dedikasikan untuk mantan penjaga gawang Tornado FC, Taufik Ramsyah.

Sebagaimana diketahui, Taufik Ramsyah menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru, Selasa (21/12/2021).

Karena mendapatkan benturan yang keras dengan pemain Wahana FC, Taufik dilarikan kerumah sakit. Kejadian itu terjadi dalam laga lanjutan Liga 3 Asprov PSSI Riau yang berlangsung di Stadion Mini Universitas Riau, Sabtu (18/12/2021).

"Laga amal nanti akan digelar pada hari Sabtu tanggal 1 Januari di stadion utama Riau, dan APSSI secara lisan sudah berkoordinasi dengan Dispora Riau untuk menggunakan Stadion Utama Riau," kata Ketua APSI Riau, Philips Hansen Maramis, Senin (27/12/2021).

Dalam laga amal nanti, donasi yang sudah di kumpulkan oleh APSSI Riau akan diserahkan ke keluarga Taufik Ramsyah.

Berkaitan dengan kejadian yang dialami oleh pemain berusia 20 tahun itu, APSSI Riau merasa bertanggungjawab untuk memberikan edukasi kepada para pelatih sepakbola yang ada di Riau untuk mengajarkan dan mengintruksikan anak didiknya agar menjunjung sportifitas di dalam setiap pertandingan.

"Apapun yang dilakukan di dalam pertandingan selalu berfikir sepakbola dan bukan untuk menciderai lawan, dan hal ini perlu ditanamkan kepada para pelatih. Best Coach Best Players," katanya.

Bahkan edukasi bagi para pelatih ini juga  disampaikan di dalam Manager Meeting Piala Soeratin U-13, U-15 dan juga U-17 yang akan diselenggarakan oleh Asprov PSSI Riau.

"Intinya dari rangkaian ini diharapkan kejadian yang menimpa Taufik tidak terulang lagi, dan kita minta evaluasi dari seluruh pihak agar dapat menimalisir kejadian yang serupa," tutupnya.

Berita Lainnya

Index