Ini Hasil Lengkap Liga Europa

Ini Hasil Lengkap Liga Europa

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Sebanyak 16 pertandingan fase gugur pertama Liga Europa sudah digelar. Ada beberapa kejutan yang terjadi serta aksi comeback di fase ini.

Seperti halnya babak 16 besar Liga Champions, Liga Europa juga menyuguhkan drama-drama terutama di leg kedua setelah beberapa tim unggulan harus masuk kotak.

Pertama tentu Inter Milan yang disingkirkan Eintracht Frankfurt dengan agregat total 1-0. Punya modal imbang tanpa gol di markas Frankfurt pekan lalu, Inter malah tidak bisa memaksimalkan partai kandang dan kalah 0-1 di Giuseppe Meazza.

Laga seru tercipta saat jagoan Liga Europa, Sevilla, tandang ke markas Slavia Praha. Kejar-kejaran skor terjadi di waktu normal yang berakhir imbang 2-2. Laga pun dilanjutkan ke 2x15 menit extra time karena agregat sama skuat 4-4. Slavia akhirnya maju ke perempatfinal usai menang tipis 4-3.

Comeback luar biasa dibuat Arsenal yang kalah 1-3 di kandang Rennes. Pada leg kedua di Emirates Stadium, Arsenal menang 3-0, dua gol di antaranya dibuat dalam rentang 15 menit, dan lolos ke perempatfinal dengan agregat 4-3.

Salah satu favorit juara Chelsea melaju dengan mantap usai menang 5-0 di kandang Dynamo Kiev pada leg kedua. The Blues lolos dengan agregat total 8-0!

Napoli harus susah payah mempertahankan keunggulan 3-0 di leg pertama saat tandang ke markas Red Bull Salzburg. Untung Il Partenopei cuma kalah 1-3 dan tetap lolos dengan keunggulan agregat 4-3.

Valencia lolos setelah bermain imbang 1-1 di markas Krasnodar FC. Valencia yang menang 2-1 di leg pertama unggul agregat 3-2 atas wakil Rusia tersebut. Kelolosan Valencia juga terbilang dramatis karena mereka masih tertinggal 0-1 hingga injury time babak kedua. (jika skor itu bertahan maka Valencia tersingkir lewat aturan gol tandang). Tapi, mereka menyamakan skor di menit 93 lewat Goncalo Guedes.

Benfica berhasil melewati hadangan Dinamo Zagreb usai menang 3-0 di leg kedua lewat perpanjangan waktu setelah agregat imbang 1-1 selama 90 menit. Benfica kalah 0-1 di leg pertama.

Villareal lolos ke perempatfinal usai menang 2-1 atas Zenit St Petersburg di leg kedua. Pada leg pertama, Villarreal menang 3-1.

Berikut hasil lengkap Liga Europa Babak 16 Besar

Eintracht Frankfurt Vs Inter Milan 0-0
Inter Milan Vs Eintracht Frankfurt 0-1

Chelsea Vs Dynamo Kiev 3-0
Dynamo Kiev Vs Chelsea 0-5

Rennes Vs Arsenal 3-1
Arsenal vs Rennes 3-0

Valencia Vs Krasnodar 2-1
Krasnodar Vs Valencia 1-1

Dinamo Zagreb Vs Benfica 1-0
Benfica Vs Dinamo Zagreb 3-0 (babak extra time)

Sevilla Vs Slavia Praha 2-2
Slavia Praha Vs Sevilla 4-3 (babak extra time)

Napoli Vs Salzburg 3-0
Salzburg Vs Napoli 3-1

Zenit Vs Villarreal 1-3
Villarreal Vs Zenit 2-1

Berita Lainnya

Index