Diskes Pekanbaru Targetkan 103.017 Anak Usia 6-11 Tahun Divaksin

Rabu, 12 Januari 2022 - 10:55:50 WIB Cetak

PEKANBARU - Vaksinasi bagi kaum lansia di Kota Pekanbaru telah mencapai target. Capaian tersebut lantas membuat Kota Pekanbaru menggesa vaksinasi bagi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun.

Proses pemberian vaksinasi bagi anak-anak tersebut untuk pertama kalinya digelar di SD Al Azhar Syifa Budi, Jalan Arifin Achmad, Jumat (7/1/2022) kemarin.

“Untuk hari ini vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun telah digelar. Target kita untuk di SD Al Azhar Syifa Budi yakni sebanyak 600 anak-anak,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih.

Zaini menyebutkan, total secara keseluruhan untuk pemberian vaksinasi bagi anak-anak secara serentak di Kota Pekanbaru mencapai 103.017 orang. 

“Mudah-mudahan target tersebut bisa tercapai dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Kami juga mengimbau agar orang tua dapat mendorong anaknya diberi vaksin,” cakapnya. 

Masih dikatakan Zaini, Kota Pekanbaru sudah bisa menggelar vaksinasi bagi anak-anak karena pemberian vaksin bagi lansia sudah mencapai target. Capaian target vaksinasi bagi lansia sudah mencapai 60,3 persen. Sementara untuk masyarakat umum mencapai 70 persen lebih. 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+