Jumat Barokah, PEKAT IB Sasar Masyarakat kurang Mampu Di Kampung Dalam.

Jumat Barokah, PEKAT IB Sasar Masyarakat kurang Mampu Di Kampung Dalam.
Tim Jumat Barokah PEKAT IB saat berikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kampung Dalam.

CELOTEHRIAU - Lagi, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Kota Pekanbaru kembali berikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, Jumat (14/1/2022). 

Bansos ini diberikan dalam program Jumat Barokah yang menyasar masyarakat kurang mampu di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru yang mnaa sudah menjadi agenda rutin.

Paket sembako yang terdiri dari beras, telur, mie instan, dan minyak goreng. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua Pekat IB Pekanbaru, Erik Candra diwakili oleh Sekretaris Tengku Hendra bersama  Plt Lurah Kampung Dalam, Zainal Sigit. 

"Hari ini kita kembali serahkan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan merupakan lanjutan kegiatan dari bulan kemarin,"kata Tengku Hendra. 

Ada 50 paket sembako yang disiapkan untuk diserahkan ke dua kelurahan di Kecamatan Senapelan. Dirinya menyebut, Jum'at Barokah ini merupakan program kerja dari DPP PEKAT IB Pekanbaru. 

Kegiatan ini juga masuk ke dalam agenda rutin dan akan menyasar ke kecamatan lainnya dengan menggandeng pengurus PEKAT IB kecamatan. 

"Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," ucapnya. 

Sementara itu, Plt Lurah Kampung Dalam, Zainal Sigit mengucapkan terimakasih kepada DPP PEKAT IB Pekanbaru yang telah memberikan bantuan kepada sejumlah warga dilingkungannya. 

"Kami berharap kedepannya agar program ini tetap terus berlanjut. Karena program ini memberikan dampak positif pada masyarakat," ujarnya. 

Dengan paket sembako yang diberikan, ia menilai menjadi manfaat bagi penerima nya. Apalagi ditengah kondisi pandemi seperti ini, dimana banyak masyarakat yang terdampak.

Berita Lainnya

Index