Wabup Siak Husni Merza Sebut, Program PTSL BPN Cegah Masalah Sengketa Lahan

Senin, 17 Januari 2022 - 22:20:57 WIB Cetak

CELOTEHRIAU---Didampingi kepala BPN Siak dan Kajari Siak,Wakil Bupati Siak Hadiri dan berikan Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022 sekaligus penyerahan secara simbolis sertifikat tanah di Aula Kantor Kepala Kampung  Muara Kelantan,  Kecamatan Sungai Mandau,.Senin (17/1/2022)

Dalam sambutannya kepala Badan Pertanahan Nasional(BPN) Siak Budi Satrya menyampaikan  kegiatan ini dulu disebut prona yang intinya perserikatan tanah milik masyarakat.  Tapi didalam kegiatan PTSL pendaftaran tanah sistematis lengkap kegiatan dilakukan secara sistematis dan tidak pandang bulu, semua akan diurus.

"Lahan tanah di Muara Kelantan pada Tahun 2022 ini akan disertifikatkan dengan target 1000 sertifikat tanah.  Segala permasalahan yang muncul diusahakan untuk diselesaikan," ungkapnya

Sementara itu Wakil Bupati Siak Husni Merza turut memberikan arahan bahwa Pemerintah ingin masyarakat hidup tenang dengan tanah yang tidak diganggu oleh orang lain,tidak ada sengketa sengketa dari perusahaan.

"Dengan ada nya program ini diharapkan bisa menjadi Momentum untuk memastikan keberadaan tanah dan kepastian hukum dari tanah yang dimiliki masyarakat juga dapat mengembangkan usaha agar meningkat kesejahteraan masyarakat," kata  Wabup Siak Husni Merza

Wakil Bupati Siak Husni merza berharap tanah yang dimiliki oleh masyarakat muara kelantan ini dapat mendorong perekonomian masyarakat mendorong kesejahteraan masyarakat nantinya.

"Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat ingin memastikan bahwa masyarakat memiliki kejelasan kepastian hukum tentang tanah. Kita tidak ingin ada lagi perusahaan yang menyerobot tanah masyarakat. Kedepan nya kita mau membangun dan bangkit secara ekonomi," tutupnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+