Komsos ke Warga, Babinsa Ajak Jaga Kebersihan dan Sukseskan Program Vaksinasi

Komsos ke Warga, Babinsa Ajak Jaga Kebersihan dan Sukseskan Program Vaksinasi

CELOTEHRIAU-- Sertu Khairuddin Babinsa Koramil 02 Kota, tak bosan-bosannya mengingatkan dan mengajak masyarakat yang ada di wilayah binaan, untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mensukseskan program vaksinasi, Rabu (26/1/2022).   

Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan perangkat desa maupun lapisan masyarakat untuk menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan di musim penghujan.  
 
 Dalam Komsosnya,  Babinsa membahas tentang  menghadapi cuaca ekstrim dan intensitas curah hujan tinggi, seperti sekarang yang terjadi saat ini.      
"Masyarakat  diimbau supaya membersihkan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Mari jaga kebersihan lingkungan serta jangan  membuang sampah sembarangan," tutur Babinsa Sertu Khairuddin. 


Kata pria yang akrab disapa Didin, bila pemukiman bersih dan layak huni, masyarakat bisa terhindar terjangkitnya penyakit diare maupun demam berdarah.   

"Mari kita bersihkan lingkungan tempat tinggal masing-masing dan drainase atau got maupun parit.  Agar air mengalir lancar, semak dan tempat kumuh harus dibersihkan, kuras tempat penampungan air dan buang sampah pada tempatnya," jelasnya.
 
 Babinsa berharap warga yang lain juga semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan."Rencananya setiap seminggu sekali, akan digelar kerja bakti guna kebersihan lingkungan menghadapi musim penghujan seperti sekarang ini,"katanya.
 
Sertu Khairuddin juga tak lupa  mengajak warga untuk turut serta melakukan upaya pencegahan virus corona atau covid 19 tersebut, yakni dengan mematuhi imbauan tentang Prokes dan ikut menyukseskan program serbuan vaksinasi 
 
 

Berita Lainnya

Index