Babinsa Berikan Motivasi dan Edukasi Vaksinasi di SDN 71 Pekanbaru

Babinsa Berikan Motivasi dan Edukasi Vaksinasi di SDN 71 Pekanbaru

CELOTEHRIAU---Sukseskan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun Babinsa Kelurahan Sumahilang Sertu Khairuddin secara pro aktif terus melakukan komsos ke sejumlah sekolah yang ada diwilayah binaan.

Rabu (26/1/2022), anggota Koramil 02 Kota melakukan komsos ke SDN 71 Pekanbaru.

Saat komsos itu, Babinsa Koramil 02 Kota disambut kepsek SDN 71 Hasna Warni S.Pd, majelis guru dan siswa/i kelas 4. 

Kedatangan Babinsa ini adalah untuk memberikan motivasi da memastikan layanan vaksinasi berlangsung dengan aman dan nyaman, karena peserta kebanyakan merupakan anak-anak.

Ya, saat memberikan edukasi. beragam ekspresi terlihat dari anak-anak yang masih berusia di bawah 12 tahun ini. Ada yang percaya diri, ada juga yang malu dan takut.

Babinsa Sertu Khairuddin menjelaskan, kegiatannya sama seperti orang dewasa, vaksinasi untuk anak juga menjalankan sejumlah tahapan dan protocol, pertama, para siswa wajib memakai masker. Mereka juga harus mencuci tangan sebelum menjalankan vaksinasi, serta cek tensi tekanan darah 

"Tidak usah takut adik-adik, vaksinasi ini membuat adik-adik sehat kuat.Rasanya hanya seperti digigit semut," kata Khairuddin. 

Motivasi juga membuat para siswa semakin yakin dengan program vaksinasi anak untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami berharap vaksinasi anak bisa ikut mendorong herd immunity di kota Samarinda dan menekan angka penyebaran covid-19," imbuhnya

Berita Lainnya

Index