Babinsa Gencar Edukasi Prokes dan Sosialisasi Serbuan Vaksin

Babinsa Gencar Edukasi Prokes dan Sosialisasi Serbuan Vaksin

CELOTEHRIAU---Sebagai upaya berkelanjutan untuk menggugah peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes), Babinsa Koramil 02 Kota terus bergerak dan pro aktif  menggelar sosialisasi atau edukasi penerapan disiplin protokol kesehatan cegah Covid-19.

Jumat (28/1/2022) Babinsa kelurahan Simpang Empat Peltu Andry Rasyid dan Kopda Ario Diansah mengajak warga di jalan Sumatera untuk taat prokes guna  mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sosialisasi dan imbauan dilaksanakan secara persuasif dan humanis serta menerapkan edukasi kepada masyarakat dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Babinsa Kelurahan Simpang Empat Peltu Andry Rasyid mengatakan Babinsa sebagai perpanjangan tangan Koramil, Kodim dan Korem selalu aktif menggelar sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat yang beraktivitas di rumah atau diluar rumah.

Babinsa kata Andry  terus mengajak masyarakat untu memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak aman dengan orang lain dan selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun atau handsanitazier.

"Ini menjadi pekerjaan kita semua untuk bersama-sama memberikan edukasi yang benar tentang manfaat menggunakan masker khususnya dimasa pandemi seperti ini. Tidak hanya peran TNI/Polri atau pemerintah, namun seluruh masyarakat wajib mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan,"imbuhnya.

Selain Prokes, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi dari pemerintah. "Insya Allah vaksinasi aman dan halal.Ini adalah salahsatu ikhtiar kita untuk menghindar dari bahaya virus Corona. Mari bersinergi," ajaknya.

Berita Lainnya

Index