Selamat ! Bina Bakat Juara Piala Soeratin U 13 Asprov PSSI Riau 2021

Selamat ! Bina Bakat Juara Piala Soeratin U 13 Asprov PSSI Riau 2021

CELOTEHRIAU--Setelah gagal di di U 15,  Bina Bakat FC akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya menjadi Juara Soeratin U-13 Asprov PSSI Riau tahun 2021.

Setelah tim tim besutan Edri Marson berhasil menaklukan tim favorit juara  Tiga Naga FC dengan skor 2-1, pada laga final, Jumat (28/1/2022).

Dua gol Bina Bakat dihasilkan gol bunuh diri pemain belakang Tiga Naga Dipo Pratama menit ke 35 dan Parel .menit ke 65 (p).Sementara gol balasan Tiga Naga juga dicetak melalui titik putih menit ke 48 oleh Marcelo.

Pertandingan babak final ini yang disaksikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora ) Provinsi Riau H Bobby Rahmat SSTP MSi dan anggota DPRD Kabupaten Kampar Zalka Putra  berlangsung menarik.

"Piala Soeratin merupakan ajang yang bagus  untuk mencari bibit atlet sepakbola di provinsi Riau. Selamat kepada Bina Bakat dan Tiga  yang sudah menyuguhkan pertandingan menarik," kata Bobi Rahmat.

Bahkan kata Bobi, dari laga tadi banyak terlihat bibit atlet sepakbola Riau  yang bertalenta, khususnya pemain  dengan kaki kiri.Seperti Marcelo di Tiga Naga dan Riski di Bina Bakat serta pemain sayap kanan Bina Bakat Mardafi.

Dalampada itu, Owner Bina Bakat Anton Yahya mengaku senang dan mengapresiasi para pemain yang tampil tanpa beban.

"Terimakasih para pemain, pelatih, orangtua, manager dan sponsor yang telah mendukung kami.."

"Terimakasih bapak Ayat Cahyadi pembina Bina Bakat,  terimakasih Drs Abrar selaku penasehat teknis yang juga guru olahraga SMAN 5 Pekanbaru , bapak Zalka Putra, terimakasih bapak Kadispora Riau yang sudah datang menyaksikan kami bertanding," kata Anton.

Sejak kick off, jual beli serangan terus terjadi.Pasalnya kedua tim, sama-sama mematok target juara.Penyerang Bina Bakat FC Zidan beberapa kali mendapatkan peluang tetapi berhasil dimentahkan M Rauf penjaga gawang Tiga Naga.

Begitupun Tiga Naga beberapa kali mendapatkan peluang dari pemain berbakat Marcelo.Sayang tendangan keras kaki kirinya tak berhasil menembus jala Husen yang cemerlang pada pertandingan pagi itu 

Gol Bina Bakat akhirnya datang juga, umpan silang Steven dari sisi kiri gagal dihadang pemain belakang Tiga Naga. Bola yang coba dihentikan Dipo Pratama  malah masuk ke jala M Rauf 
Pertandingan babak pertama berakhir 1-0.

Usai restart, Tiga Naga yang tertinggal satu gol mencoba bangkit dan langsung tampil menekan. 

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Adly dan kawan-kawan. Hasil beberapa kali tendanganan Marcelo on target. 

Dan menit ke 47 tendangan Fardan gagal dihentikan malah mengenai tangan Parel pemain belakang Bina Bakat Tanpa ampun wasitpun langsung menunjuk titik putih.

Marcelo yang menjadi algojo mampu melaksanakan tugasnya Kedudukan 1-1.

Usai gol ini kedua tim tampil terbuka, saling serang beberapa kali bola tendangan Marcelo berhasil dimentahkan. 

Namun, Dewi Fortuna kembali memihak Bina Bakat, lewat serangan balik nan cepat dari sisi kanan pada menit ke 64, membuat pertahanan Tiga Naga yang dikawal Nugraha dan kawan-kawan kocar kacir.

Umpan silang Mardafi terkena tangan pemain Tiga Naga didalam kotak penalti. Wasitpun menghadiahkan penalti buat Bina Bakat.Parel yang menjadi algojo mampu membayar kesalahannya.

Kedudukan 2-1 pun bertahan sampai menit akhir, Bina Bakat pun menjadi juara Piala Soeratin U 13 tahun 2021.

 

Berita Lainnya

Index