Babinsa Dampingi Nakes Gelar Swab Warga Kontak Erat Kasus Covid-19

Babinsa Dampingi Nakes Gelar Swab Warga Kontak Erat Kasus Covid-19

CELOTEHRIAU---Babinsa Koramil 02 Kota Sertu Khairuddin melaksanakan pendampingan terhadap tenaga kesehatan untuk memberikan edukasi dan  test swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di Kelurahan Sumahilang, Selasa (1/2/2022).

Babinsa menghimbau kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M dan meminta kepada masyarakat agar bersedia diperiksa untuk dilakukan tes swab.

"Dengan melaksanakan tes swab ini, kami harapkan dapat mencegah penyebaran virus Corona lebih luas, paling tidak untuk meminimalisir penyebarannya," terangnya.

 

Kata Khairuddin, dirinya selaku Babinsa akan  selalu mendampingi para bidan desa dan tim dari puskesmas yang menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan saat tracing maupun tes swab.

"Kami (Babinsa red)  selalu membantu dan memberikan pendampingan kepada tim kesehatan dalam melaksanakan tracing maupun mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab bagi mereka yang kontak erat dengan pasien Covid-19," ucapnya.

Senada Mardalena SKM salahatu nakes Puskesmas Pekanbaru Kota pun berharap agar warga yang terdata dan menjadi orang yang kontak erat dengan warga terkonfirmaai covid agar tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan serta menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Alhamdulillah, hasil tes warga yang kontak erat seluruhnya negatif.Namun demikian diharapkan masyarakat  tetap waspada dengan cara terus mendisiplinkan diri dalam penerapan protokol kesehatan," tegasnya.

Berita Lainnya

Index