Wawako Pekanbaru Ingatkan Satgas Covid-19 Soal Potensi Lonjakan Kasus Covid-19

Wawako Pekanbaru Ingatkan Satgas Covid-19 Soal Potensi Lonjakan Kasus Covid-19
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menginstruksikan kepada tim Satgas Covid-19 Pekanbaru untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid varian omicron. 

“Saya berdoa dan berharap kasus covid-19 tidak kembali melonjak di Pekanbaru. Untuk itu, saya harap tim satgas bisa mengantisipasi penyebaran dan bertambahnya kasus covid-19,” kata Ayat.

Selain menginstruksikan tim satgas covid-19, orang nomor dua di Pekanbaru ini terus mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) saat keluar rumah dan berada di tempat keramaian.

“Selain itu, saya berharap masyarakat Pekanbaru juga sudah mendapatkan vaksinasi karena itu bentuk ikhtiar dari kita. Jangan sampai kasus yang sudah turun malah kembali melonjak,” imbuhnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun menyebutkan sesuai prediksi epidemiologi lonjakan kasus covid-19 varian Omicron akan terjadi di bulan Februari 2022.

“Untuk itu pemerintah dan satgas covid-19 harus mewaspadai dan mengantisipasi penyebaran virus ini. Termasuk mengevaluasi pembelajaran tatap muka yang saat ini masih berlangsung,” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index