Gebrakan Pariwisata Halal Untuk Kenyamanan Turis Islam

Gebrakan Pariwisata Halal Untuk Kenyamanan Turis Islam

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, Nurfaisal, mengatakan adanya gebrakan atau program bernama pariwisata halal, tak lebih bertujuan untuk membuat kenyamanan turis atau pelancong yang beragama Islam dalam melakukan kunjungan wisata ke Kota Pekanbaru.

"Pekanbaru identik dengan Islam, maka program pariwisata halal sengaja kita buat untuk menciptakan kenyamanan bgi turis atau wisatawan yang berkunjung ke Kota Pekanbaru," ujar Nurfaisal, Sabtu (16/3/2019).

Pentingnya program ini dilakukan, dijelaskan Nurfaisal sebagaimana program ini sudah diterapkan di beberapa negara lainnya, yang masuk dalam negara yang mengikuti program Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), sehingga mempunyai satu kesamaan misi dalam agenda kunjungan wisata antar negara, khususnya negara yang penduduknya didominasi umat beragama islam.

"Ini juga masuk dalam programnya DMDI. Jadi pariwisata halal sangat cocok diterapkan di Kota Pekanbaru, karena selain penduduknya banyak bersuku Melayu, masyarakat di Pekanbaru juga banyak beragama Islam. Nanti malam DMDI juga akan seminar tentang pariwisata halal di hotel Pesona. Nanti disana lebih jelas lagi, karena kita mendatangkan langsung Presiden DMDI dari Melaka, Dr Mohd Rustam," tambahnya.

Berita Lainnya

Index