Kadispora Riau Terima Kunjungan Investor dari Malaysia

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:57:55 WIB Cetak

Kadispora Riau H Bobby Rahmat SSTP MSi saat menerima cendramata dari Norizam Tukiman investor sekaligus owner PSPS Riau asal Malaysia (YW)

 

PEKANBARU,celotehriau,com--  Dinas kepemudaan dan Olahraga  (Dispora ) Provinsi Riau menerima kunjungan Norizam Tukiman  invesator dari negeri Jiran Malaysia, Kamis (19/5/2022).

Lawatan pria yang tahun lalu mengakuisisi tim sepakbola PSPS Riau bersama rombongan dari Malaysia bersama General Manager  PSPS Riau Edward Riansyah SE MM adalah terkait rencana pemakaian atau pengolaan stadion untuk home base PSPS Riau musim ini 

"Hari ini kami (Dispora Riau red ) mewakili pemerintah provinsi Riau menerima kunjungan dari pemilik PSPS Riau Norizam Tukiman terkait  rencana   pengelolaan dan pemakaian stadion untuk home base PSPS Riau musim ini," kata Kadispora Riau H Bobby Rahmat SSTP MSi.

Dalam pertemuan pagi tadi , Kadispora Riau memaparkan dua stadion kebanggaan bumi lancang kuning, Stadion Kaharuddin Nasution dan Stadion Utama Riau.

Secara garis besar Kadispora Riau memaparkan letak strategis dua stadion, yang dapat ditempuh hanya dalam wakti  15 menit dari titik nol di Kantor Gubernur Jalan Sudirman.

"Stadion Utama dan Stadion Riau adalah dua stadion yang pernah dipakai untuk ajang piala AFC  U 22," kata Bobi saat memaparkan tentang stadion milik pemerintah Provinsi Riau.

Dispora Riau sebagai mewakili pemerintah Riau sangat berharap dengan pengelolaan nanti, bisa menjadikan stadion Rumbai seperti Stadion I Wayan Dipta home base Bali United.

"Kami berharap jika dikelola secara baik keberadaan bisa menjadi  destinasi olahraga di provinsi Riau . Bagi pelancong atau wisatawan tidak sah kalau tak berkunjung ke Stadion," kata Bobi dalam pemaparannya.

Bahkan untuk itu, Kadispora Riau menuturkan sudah melakukan studi banding ke Bali untuk melihat dari dekat cara tata kelola stadion yang cuma berkapasitas 18 ribu penonton.

Dalampada itu Norizam Tukiman mengapresiasi pemaparan yang diberikan Kadispora Riau.Dirinya juga sepakat jika suatu hari nanti stadion yang ada di Riau bisa menjadi tempat pelancongan.

"Suatu saat orang ke Riau, jika tidak hadir ke home base PSPS tidak sah.Artinya bukan saja bisa mempromosikan Riau dan PSPS tapi menghidupkan perekonomian masyarakat setempat," katanya.

Karena sejatinya, jika pengelolaan bisa diserahkan kepada pihaknya Norizam berjanji bakal membangun akademi sepakbola  seperti Real Madrid, Machester United.

"Cita -cita besar semuanya harus dimulai dari langkah yang kecil," sebut Zam yang sudah 21 tahun berkecimpung di dunia bursa efek  (saham ).

Ya, setidaknya dengan kesepakatan nanti dan dengan kulture daerah yang sama atau serumpun dapat membangun tourisme sport yang menguntungkan diantara kedua belah pihak. Pemerintah Provinsi Riau dan Malaysia  dalam hal ini PSPS Riau. 

Disisi lain GM PSPS Riau menuturkan kedatangan Owner PSPS Riau bersama rombongan ke Dispora Riau merupakan bukti keseriusan pihaknya untuk mengelola stadion milik pemerintah provinsi Riau. "Kehadiran kami ini adalah bukti keseriusan manajemen PSPS melakukan pengelolaan aset milik provinsi Riau," tegasnya.

Usai pertemuan, Norizam da rombongan langsung melakukan peninjauan ke stadion Rumbai dan Stadion Utama Riau

Bahkan sore ini juga dijadwalkan bertemu dengan Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto dan Jumat (20/5/2022) bertemu Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi.(IUD)



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+