9 Kandungan Bioderma Cleanser Sensibio H20 yang Bisa Membuat Kulit Makin Cerah

Kamis, 11 Agustus 2022 - 14:52:13 WIB Cetak

DIBANDROL dengan harga Rp400 ribuan per 500 ml-nya, Bioderma Cleanser Sensibio H20 mengandung berbagai zat yang baik untuk kulit wajah. 

Berikut adalah beberapa kandungan dan manfaat dalam produk pembersih dari Bioderma untuk kulit Anda. 

1. Micellar Water

Kandungan Micellar Water dalam face cleanser dari Brand Bioderma ini berupa asam lemak ditambah elemen-elemen yang serupa fosfolipid. Yaitu, sejenis senyawa di membran sel kulit. 

Kandungan tersebut menjadikan cleanser ini tidak hanya berfungsi sebagai pembersih riasan di wajah, tetapi juga menumbuhkan lapisan hidrolipid. Dengan itu, seketika wajah akan terasa fresh and more healthy. 

2. Cucumber Extract

Kandungan selanjutnya dalam produk ini adalah Pro Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract atau biasa disebut ekstrak buah mentimun. Seperti diketahui, mentimun sering dipakai orang-orang untuk menyegarkan kulit wajah dengan cara dibuat masker. 

Selain menyegarkan, mentimun juga berfungsi sebagai anti-inflamasi sehingga efek penuaan dini bisa dikurangi. Dengan meregenerasi kulit, wajah akan selalu terasa segar dan lembut. 

 

3. Rhamnose

Hampir sama dengan ekstrak buah mentimun, Rhamnose juga difungsikan sebagai zat anti-aging. Untuk diketahui, Rhamnose menjadikan kulit tampak lebih muda tanpa harus merusak atau melepas lapisan lainnya. 

Zat ini akan menargetkan lapisan epidermis agar selalu mendapatkan kolagen, elastin, dan pergantian sel. Dengan cara itu, kulit akan tampak lebih muda, sehat, dan aman untuk jangka panjang. 

 

4. Mannitol

Mannitol dipercaya ampuh sebagai antioksidan sehingga mampu membatasi jumlah radikal bebas yang masuk ke tubuh, terutama melalui kulit wajah. Selain itu, cairan ini juga mampu mengurangi risiko kerusakan sel hingga mencegah terjadinya inflamasi pada kulit. 

Dengan mannitol, Bioderma Cleanser tidak hanya mampu membersihkan wajah, tetapi menjadi nutrisi yang mampu menjaga kekuatan kulit. 

 

5. Fructooligosaccharides

Bekerja sama dengan mannitol, Fructooligosaccharides berguna untuk melindungi kulit dari agen berbahaya, seperti bakteri, debu, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, bahan ini juga dipercaya mampu mengurangi risiko kulit sensitif hingga peradangan. 

 

6. PEG-6 Caprylic Capric Glyceride

PEG-6 Caprylic Capric Glyceride adalah sejenis surfaktan yang mempunyai sifat lembut. Cairan yang berasal dari tumbuhan ini mampu membersihkan riasan make up dengan sangat mudah. 

Selain itu, kandungan ini menjadikan Bioderma Cleanser mampu membersihkan kotoran dan noda di wajah. Sehingga, selain menjaga agar tetap sehat, problem kulit sebelumnya bisa diatasi. 

 

7. Bebas Alkohol dan Paraben

Cleanser berupa micellar water dari Bioderma diklaim bebas dari zat berbahaya, seperti alkohol dan paraben. Oleh karena itu, produk ini cocok untuk berbagai jenis kulit, baik normal skin, acne prone skin, oily skin, dan lain-lain. 

 

8. Bebas Pewangi

Bagi beberapa orang, fragrance memang menjadi nilai tambah tersendiri dalam produk skincare. Namun, jika Anda tahu risiko fragrance yang kurang baik untuk kulit, mencari skincare tanpa pewangi tampaknya akan mulai dilakukan. 

Jika Anda menginginkan cleanser tanpa pewangi, produk dari Bioderma ini bisa jadi rekomendasi. Micellar water ini dinyatakan free-fragrance sehingga aman untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit kering hingga berjerawat. 

 

9. Hipoalergenika

Hipoalergenik sebetulnya bukan zat yang terkandung dalam produk, tetapi ini merupakan label atau ciri bahwa pembersih wajah dari Bioderma itu aman. Maksudnya, produknya baik digunakan untuk siapa saja dan tidak akan menyebabkan iritasi atau reaksi kimia, hypoallergenic juga menjadi ciri bahwa produk bebas dari bahan berbahaya sebagaimana telah disebutkan. 

Nah, itulah ulasan mengenai kandungan baik dalam Bioderma Cleanser. Sangat banyak, bukan? Manfaatnya bermacam-macam untuk manusia.(rls/IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+