Atasi UEA, Indonesia Pimpin Klasemen Sementara Grup B AFC U-17

Atasi UEA, Indonesia Pimpin Klasemen Sementara Grup B AFC U-17
Selebrasi Arkhan Kaka melakukan sujud syukur usai mencetak gol penentua kemenangan atas UEA di babak kualifikasi Piala Asia U 17.

JAKARTA, celotehriau.com-- Timnas Indonesia U-17 ke puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 usai menang 3-2 atas Uni Emirat Arab (UEA).

Duel krusial dimenang Indonesia atas UEA pada laga kedua di Stadion Pakansari, Rabu (5/10). Kemenangan itu penting karena UEA adalah tim terkuat di Grup B.

Pada pertandingan itu Indonesia unggul 2-0 lebih dahulu melalui gol Nabil Abdillah pada menit ke-18 dan Arkhan Kaka (30'). UEA kemudian menyamakan skor lewat gol Waleed Mallalla (32') dan Ghaith Abdalla (40').

Gol kemenangan Tim Merah Putih tercipta pada babak kedua lewat tembakan kaki kanan Arkhan Kaka di menit ke-55.

Poin penuh tersebut membuat Tim Merah Putih mengoleksi enam poin sekaligus menggusur UEA dari puncak klasemen Grup B.

Indonesia layak ke posisi teratas lantaran lebih unggul selisih gol atas UEA. Indonesia dan UEA sama-sama memiliki enam poin. Tetapi Garuda Asia baru melakoni dua pertandingan sementara UEA tiga kali main.

Dari dua pertandingan itu M Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan mencetak 17 gol dan kebobolan dua gol, sehingga memiliki selisih gol 15. Sedangkan UEA mencetak 15 gol dalam tiga laga dengan enam kali kebobolan.

Di bawah Indonesia dan UEA ada Malaysia yang memiliki empat poin dari dua pertandingan. Disusul Guam di peringkat keempat dan Palestina di posisi kelima.

Meski di tempat keempat Guam dipastikan tersingkir dan tidak memiliki kans ke putaran final Piala Asia U-17 2023 yang digelar 3-20 Mei 2023.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini memperebutkan 16 tiket ke putaran final. Sebanyak 10 slot untuk juara grup yang akan lolos otomatis sedangkan enam tiket untuk runner up terbaik.

 

Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17:

1. Indonesia 6
2. UEA 6
3. Malaysia 4
4. Guam
5. Palestina 0

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index