Belum Terima Laporan Pengaduan, Disdik Pastikan UN SMK di Riau Berjalan Lancar

Belum Terima Laporan Pengaduan, Disdik Pastikan UN SMK di Riau Berjalan Lancar
Belum Terima Laporan Pengaduan, Disdik Pastikan UN SMK di Riau Berjalan Lancar

PEKANBARU, CELOTEHRIAU.COM - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMK se Provinsi Riau resmi berakhir, Kamis (28/3/2019). Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengklaim pelaksanaan UN SMK sederajat di Riau berjalan lancar. Pihaknya sejauh ini belum menerima laporan kendala dari daerah, baik mengenai jaringan, listrik maupun server yang ada di masing-masing sekolah.

"Insyaallah berjalan lancar, sampai hari ini kita belum mendapatkan laporan dari sekola terkait kendala yang mereka alami selama pelaksanaan ujian nasional," kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Ahyu Suhendra, Kamis (28/3/2019).

Pelaksanaan UN SMK sederajat tahun ini di Provinsi Riau seluruhnya sudah menggunakan komputer atau UNBK. Selama pelaksanaan ujian, para siswa tidak ada yang canggung dalam menjalankan komputer maupun laptop yang disiapkan untuk menjawab soal ujian.

Sebanyak 28.826 siswa SMK negeri dan swasta di Provinsi Riau akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Dari jumlah tersebut, 17.132 orang adalah siswa SMK negeri dan sisanya 11.694 orang adalah siswa SMK swasta. 

Ribuan siswa SMK yang akan melaksanakan UN ini tersebar di 281 sekolah di Riau. Dari jumlah tersebut 118 adalah SMK Negeri dan 163 SMK Swasta. Jumlah siswa SMK yang melaksanakan UN paling banyak ada di ibukota provinsi Riau, Pekanbaru sebanyak 8.320 siswa yang tersebar di 58 SMK negeri dan swasta. 

Setelah selesai mengikuti UN, maka para siswa SMK ini pun tinggal menanti pengumuman kelulusan. Jika tidak ada perubahan, pengumuman UN diperkirakan akan diumumkan pada awal Mei 2019 mendatang. (Cl4) 

Berita Lainnya

Index