Selain Wakapolda, 2 Direktur dan 3 Kapolres di Riau Juga Diganti

Ahad, 25 Desember 2022 - 08:13:25 WIB Cetak

PEKANBARU - Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi besar-besaran di tubuh Polri menjelang akhir tahun 2022. Pergantian pejabat utama juga dilakukan di Polda Riau.

Keputusan mutasi dan promosi tertuang dalam empat Surat Telegram (ST) Kapori Nomor 2774-2777. Surat itu diteken oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Wahyu Widada pada 23 Desember 2022.

Di Riau, pergantian dilakukan pada Wakil Kepala Kepolisian Riau (Wakapolda), Brigjen Tabana Bangun. Jenderal polisi bintang satu ini diangkat menjadi Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) menggantikan Irjen Aris Budiman yang mendapat tugas baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri.

Selanjutnya, posisi Wakapolda Riau akan ditempati oleh Kombes Pol Kasihan Rahmadi. "Wakapolda Riau Bapak Tabana Bangun akan menjabat sebagai Kapolda Kepri," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Ahad (25/12/2022).

Sunarto mengatakan, pergantian di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk penyegaran dan sekaligus peningkatan karir. "Mutasi adalah hal yang biasa di organisasi," tutur Sunarto.

Selain Wakapolda Riau, pergantian juga dilakukan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau, Kombes Pol Firman Darmansyah, akan menjadi Dirlantas Polda Banten. Posisinya digantikan oleh AKBP Dwi Nur Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalopsnal Korlantas Polri dan pernah menjadi Kapolres Agam.

Kabidkeu Polda Riau, Kombes Pol Retno Dwiyanti, dimutasi menjadi Kabidkeu Polda Banten. Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Widianto Wahyu Nugroho dari Polda Papua.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Riau, Kombes Pol Ferry Irawan, akan menjadi Kabid Propam Polda Kepri. Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi oleh Kombes Pol Teguh Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Dirkrimsus Polda Kepri.

Kabid Dokkes Polda Riau, Kombes Pol dr Aris Budiyanto, dimutasi ke Sp. THT-KL. ke Yanma Polri. Jabatannya digantikan oleh digantikan AKBP dr. Khodijah.

Direktur Intelkam Polda Riau, Kombes Pol Aris Prasetyo, akan menjadi Analisis Kebijakan Madya Bid Kamsus Baintelkam Polri. Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Sutrisno dari Polda NTB.

Kabidkum Polda Riau, Kombes Pol Edi Farmasi, akan menjadi Analis Kebijakan Madya Bid Bankum Divkum Polri. Jabatannya digantikan oleh AKBP Taufiq Lukman Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Sabhara.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq, diangkat menjadi Kapolres Brebes. Dia akan igantikan oleh AKBP Suwinto yang saat ini menjabat Danyon B Brimob dari Kalimantan Timur

Kapolres Indragiri Hulu, Bachtiar Alponso, dimutasi ke Kabag Binkar RO SDM Polda Riau. Ia digantikan oleh AKBP Dody Wirawijaya yang kini masih menjabat sebagai Koorspripim Polda Riau.

AKBP Indra Wijatmiko dimutasi dari jabatannya dan dipindahkan ke Kabag Perbekalan Umum (Bekum) Biro Logistik (Rolog) Polda Riau. Dia akan digantikan oleh AKBP Setyo Bimo Anggoro yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit II Dittipideksus Bareskrim Polri.

AKBP Iwan Manurung dari Papua Barat akan menjabat sebagai Wadirkrimsus Polda Riau. Kemudian AKBP M Aris Purwanto dari Polda Sumbar akan menjabat sebagai Wadansat Brimob Polda Riau.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+