Isu Penculikan Anak Muncul di SD Pekanbaru, Polisi: Tidak Benar

Isu Penculikan Anak Muncul di SD Pekanbaru, Polisi: Tidak Benar
Ilustrasi

PEKANBARU - Beredar kembali informasi di sosial media salah satunya WhatsApp bahwa ada seorang anak Sekolah Dasar (SD) di Pekanbaru yang hendak diculik.

"Disampaikan ke wali murid dan pihak sekolah agar waspada dengan penculikan anak-anak sekolah yang sedang marak sekarang ini. Ini ada voice note dari Guru SDN 119 Pekanbaru kejadiannya pagi tadi saat jam olahraga," demikian isi informasi yang beredar, Jumat (3/2/2023).

Adapun isi voice note tersebut yaitu suara seorang wanita yang menceritakan kronologis anak sekolah yang hampir diculik oleh orang yang tidak dikenal.

"Assalamualaikum, kepada ibu-ibu wali murid kelas 2A, saya himbau kalau menjemput putra-putrinya jangan sampai terlambat. Karena tadi pas olahraga, dekat masjid di lapangan ada Zaskia hampir diculik. Jadi dia tadi ditarik oleh ibu-ibu berjilbab, tapi mukanya seperti bonceng," berikut isi suara dari voice note itu.

"Zazkia ditarik kencang, tapi Zaskia gak mau dan ditendang ibu-ibu itu, setelah teriak-teriak orang itu langsung kabar. Ada juga kelas 4C juga si Ifa juga mau diajak ibu-ibu memakai mobil merah untung anaknya langsung kabur ke dalam. Makanya tolong ibu-ibu waspada, kalau jemput jangan nyuruh-nyuruh siapa jangan juga Gojek, terimakasih," tutup wanita dalam voice note tersebut.

Sementara itu, Kasateskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, pihaknya juga mengetahui informasi tersebut dan menyatakan bahwasannya hal tersebut tidak benar.

"Tidak ada peristiwa tersebut (penculikan), namun akan tetapi kami cari informasinya," singkatnya saat dikonfirmasi Jumat (3/2/2023).

Berita Lainnya

Index