Tips Hadapi Jambret dan Begal dari Kapolresta Pekanbaru

Tips Hadapi Jambret dan Begal dari Kapolresta Pekanbaru
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi (tengah)

PEKANBARU - Tindak pidana kejahatan seperti jambret dan begal saat ini masih kerap terjadi di Kota Pekanbaru, masyarakat juga diminta untuk berhati-hati dan melaporkan pelaku kejahatan kepada pihak kepolisian.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengimbau agar masyarakat tidak memperlihatkan barang bawaannya seperti tas dan handphone saat berkendara. Sebab hal tersebut bisa mengundang para pelaku kejahatan.

"Tidak menggunakan perhiasan yang mencolok, tidak menggunakan handphone saat berkendara, hindari tempat sepi. Usahakan saat mengendarai kendaraan melihat kedua kaca spion di jalan yang sepi dan rawan jambret dan begal," kata Pria Budi.

Selain itu, Pria Budi juga meminta pengendara untuk melawan dengan cara berteriak dan menyalakan klakson sekeras-kerasnya untuk meminta perhatian warga sekitar jika dalam keadaan bahaya, dan segera melapor ke kantor polisi terdekat.

Masyarakat juga dapat menghubungi call center pihak kepolisian, apabila membutuhkan bantuan maupun pertolongan untuk menghadapi pelaku-pelaku kejahatan di Kota Pekanbaru.

"Untuk Masyarakat Pekanbaru, mari tingkatkan kewaspadaan jambret dan begal di Pekanbaru karena bisa terjadi dimana saja. Hubungi Call center 110 untuk kejahatan dan kami siap melayani," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index